Selasa, 31/03/2020

Antisipasi Corona, Pemkab Berau Dirikan 10 Posko Pengamanan Darat dan Laut

Selasa, 31/03/2020

Sekda Berau, M Gazali

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Antisipasi Corona, Pemkab Berau Dirikan 10 Posko Pengamanan Darat dan Laut

Selasa, 31/03/2020

logo

Sekda Berau, M Gazali

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB - Pengetatan pengawasan di jalur masuk via darat dan laut terus dimaksimalkan oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Berau. Upaya ini bentuk dari sikap tegas pemerintah dalam mengantisipasi mewabahnya pandemi Corona.

Sekkab Berau, Muhammad Gazali sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menjelaskan, dari 10 titik posko transportasi jalur darat ini ada yang bergeser, seperti posko pembantu perbatasan Kutim-Berau. Semula di Labanan kini ditempatkan di wilayah Merapun. Sedangkan disimpang Maluang naik ke wilayah jalur Makassang sebagai posko perbatasan Berau-Bulungan.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan dilakukan pergeseran lokasi. Selain ketersedian listrik untuk penerangan dan pendukung alat periksa petugas di lapangan, juga membuat jarak agar pintu masuk ke daerah tidak dekat dengan lokasi pemukiman warga sekitar.

"Seperti ini pertimbangannya, artinya kita tetap mewaspadai dan perketat pemeriksaan di jalur darat ini,”ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, di wilayah kecamatan pesisir seperti Biduk-Biduk, Batu Putih, petugas tetap siaga penuh selama 24 jam dengan pola tiga shift setiap delapan jam. "Di lokasi itu, kita pantau terus untuk jalur masuk perbatasan Sangkulirang-Berau, termasuk akses masuk pendatang di jalur laut di Teluk Sulaiman. Saya ucapkan terima kasih peran serta kecamatan yang telah sama-sama ikut melakukan pengawasan ini,”tegasnya.

Gazali juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gugus tugas penanganan Covid yang telah bekerja semaksimal mungkin. Ia berharap seluruh personel dapat menjaga kesehatan dan tidak lupa memakai proteksi diri.”Jaga kesehatan, jangan lupa lindungi diri dalam bertugas,”ujarnya.

Adapun 10 posko ini tersebar di beberapa titik, seperti Kecamatan Biduk-biduk, Batu Putih, Biatan, Tanjung Batu, Maratua, Pulau Derawan, Dermaga Wisata, Pelabuhan Barang Teratai, Perbatasan Kutim-Berau dan perbatasan Berau-Bulungan.


Penulis : Indra

Editor: M.Huldi


Antisipasi Corona, Pemkab Berau Dirikan 10 Posko Pengamanan Darat dan Laut

Selasa, 31/03/2020

Sekda Berau, M Gazali

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.