Rabu, 01/04/2020

Bupati Sebut Lockdown di Balikpapan Bantu Kukar

Rabu, 01/04/2020

Edi Damansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bupati Sebut Lockdown di Balikpapan Bantu Kukar

Rabu, 01/04/2020

logo

Edi Damansyah

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara menyebutkan satgas penanganan Covid-19 di Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya menekan angka penyebaran virus Corona.

Salah satu caranya dengan menempatkan satgas di pelabuhan dan Bandara yang menjadi akses masuk ke Kukar.

"Kalau bicara Kutai Kartanegara ini semua pintu masuk itu kan lewat Balikpapan dan Samarinda. Makanya langkah cepat kita ialah dengan menempatkan petugas satgas di airport dan pelabuhan yang ada di dua Kota itu.  Ini efektif dengan terpantaunya pelajar dan adik-adik mahasiswa yang kemudian kita tempatkan langsung ke Grand Elty dan Grand Fatma untuk di karantina," kata Edi kepada KORANKALTIM.COM, Selasa (31/3/2020).

Hal ini dilakukan sebagai strategi Pemkab Kukar yang tidak memiliki otoritas penuh  di pelabuhan dan bandara yang ada di Balikpapan maupun Samarinda. 

Edi menegaskan dengan dilakukannya lockdown wilayah oleh Pemkot Balikpapan maupun kabupaten lainnya yang berbatasan dengan Kukar, justru membantu pihaknya dalam upaya penanggulangan penyebaran virus. 

"Sebetulnya kalau Balikpapan itu sudah meng-isolasi lokal sebenarnya kita terbantu, dan Kubar kan juga sudah akan melakukan itu. Kutai Kartanegara dalam hal ini bukan tidak perlu (isolasi wilayah, red), kita masih melihat situasi kondisi perkembangan. Tidak menutup kemungkinan kita juga melakukan itu," demikian Edi.


Penulis : Muhammad Heriansyah

Editor: M.Huldi

Bupati Sebut Lockdown di Balikpapan Bantu Kukar

Rabu, 01/04/2020

Edi Damansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.