Jumat, 10/04/2020

Pilkada Ditunda, Anggaran Tak Diganggu

Jumat, 10/04/2020

Bupati Berau H Muharram

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pilkada Ditunda, Anggaran Tak Diganggu

Jumat, 10/04/2020

logo

Bupati Berau H Muharram

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB- Penyebaran virus corona atau covid-19 yang kian mengkhawatirkan juga  berdampak pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020.


Bahkan, penyelenggara Pemilu dan DPR RI sepakat akan menunda pelaksanaan Pilkada dengan beberapa alternatif waktu pelaksanaan. Sempat ada wacana mengalihkan anggaran pilkada untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19).


Bupati Berau H Muharram mengatakan,  penundaan Pilkada memang sudah sewajarnya di tengah keadaan negara seperti saat ini.


Namun, terkait penggunaan atau mengalihkan anggaran Pilkada untuk penanganan Covid-19, Berau tidak akan melakukan hal tersebut.


"Walau akan ditunda hingga tahun depan, anggaran untuk Pilkada Berau tidak akan kita ganggu gugat,"tegas Muharram, Jumat (10/4/2020).


Lanjut Muharram, anggaran buat penanganan Covid-19 di Berau menggunakan dana Silpa yang dimiliki daerah. 


"Kita persilahkan, kapanpun KPU dan Bawaslu ingin menggunakan anggaran Pilkada, silahkan saja," tambah Muharram.


Perlu diketahui, ada tiga opsi dalam penundaan Pilkada yaitu pelaksanaan pada bulan Desember 2020,  pertengahan tahun 2021 atau pada akhir tahun 2021. 


"Saat ini kita fokus menghadapi Covid-19 dulu. Karena yang utama bagaimana masyarakat Berau bisa terhindar dari virus ini dan sehat semua," tukasnya.


Penulis: Indra

Editor: M.Huldi

Pilkada Ditunda, Anggaran Tak Diganggu

Jumat, 10/04/2020

Bupati Berau H Muharram

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.