Selasa, 12/05/2020

PT MGRM Jadi BUMD Terbaik se-Indonesia

Selasa, 12/05/2020

Kantor Pusat PT MGRM dan Direktur Utama Iwan Ratman (Foto: Ist)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PT MGRM Jadi BUMD Terbaik se-Indonesia

Selasa, 12/05/2020

logo

Kantor Pusat PT MGRM dan Direktur Utama Iwan Ratman (Foto: Ist)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -Tak selamanya Perusahaan Daerah (Perusda) milik pemerintah atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hanya menjadi beban bagi pemerintah daerah.

Hal ini dibuktikan oleh PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM).  Perusahaan milik Pemkab Kukar ini meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2020.

"Alhamdulillah, prestasi yang mengharumkan nama Kukar ini merupakan hasil kerja semua pekerja, bukan hasil saya pribadi. Prestasi ini sangat membanggakan karena diikuti oleh seluruh BUMD se-Indonesia, sebanyak 1.149, dan kita jadi yang terbaik,” kata Direktur Utama PT MGRM Iwan Ratman kepada korankaltim.com, Selasa (12/5/2020).

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar paling kredibel dan komprehensif di Indonesia. 

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

TOP BUMD Awards 2020 ini diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Tentunya penghargaan ini patut dan layak disyukuri dan dibanggakan.  TOP BUMD Awardsmerupakan penghargaan BUMD yang terbesar, serta paling bergengsi dan membanggakan di Indonesia.

Iwan berharap dengan prestasi ini menjadi motivasi dan tantangan bagi seluruh pekerja di PT MGRM agar bisa mempertahankan kinerja. 

“Tentunya dengan penghargaan ini kita menjadi BUMD percontohan, tidak hanya untuk lingkup Kukar dan Kaltim namun juga nasional, ini tugas berat kami untuk mempertahankannya,” tegasnya. 

“Saya selaku CEO berpesan kepada semua pemegang saham dalam hal ini pemerintah, berikan kebebasan sepenuhnya kepada BUMD. Selama tidak banyak campur tangan berlebih oleh pemerintah, dan menempatkan orang-orang yang tepat di bidangnya masing-masing, maka kejayaan BUMD pasti terwujud,” demikian Iwan.


Penulis: Muhammad Heriansyah

Editor: M.Huldi

PT MGRM Jadi BUMD Terbaik se-Indonesia

Selasa, 12/05/2020

Kantor Pusat PT MGRM dan Direktur Utama Iwan Ratman (Foto: Ist)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.