Selasa, 19/05/2020

Mayoritas Penambahan Kuota BLT Tahap II Ada di Kota Tanjung Redeb

Selasa, 19/05/2020

Bupati Berau, H Muharram

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mayoritas Penambahan Kuota BLT Tahap II Ada di Kota Tanjung Redeb

Selasa, 19/05/2020

logo

Bupati Berau, H Muharram

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tinggal menunggu perampungan data.

Hal tersebut disampaikan Bupati H Muharram di gedung BPBD Berau Jl H Isa 1, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Selasa (19/5/2020).

Dari data yang masuk, ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Berau itu menjelaskan cukup banyak penambahan dari data penerima BLT tahap pertama.

"Kami sudah rapatkan dan yang penting datanya masuk dulu, dan itu sudah kami atur semua," katanya saat ditemui awak media

"Penambahan cukup banyak di kota, karena seperti tukang ojek, tukang jahit itu semua dapat, tapi untuk jumlahnya nanti kita sampaikan," tegasnya.

Kepala BPBD Berau Thamrin, menambahkan pada umumnya data penerima bantuan BLT tahap II dan III telah masuk. Hanya saja, masih terdapat beberapa kampung yang datanya belum masuk.

"Masih ada dua kecamatan yaitu Kelay dan Batu Putih, beberapa data kampungnya belum masuk. Terakhir hari Minggu kemarin saya cek, tapi data detailnya itu ada di Dinas Sosial," katanya.

Thamrin menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan apakah BLT tahap II ini bisa direalisasikan sebelum lebaran sesuai target awal.

"Kami tidak dapat memastikan karena kita ini ada beberapa tim yang bekerja, seperti data dari Dinas Sosial kemudain dibuat regulasinya dan SK yang belum selesai karena itu payung hukum kami untuk mengeluarkan uang," jelasnya.

Diketahui, Bantuan Rp 750 ribu per kepala keluarga (KK) diberikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Berau pada tahap pertama. Namun pada penyaluran BLT tahap dua dan tiga nilai nominalnya menurun menjadi Rp 600 ribu.

"Terjadinya penurunan nominal tersebut, adalah kesepakatan yang telah dibahas dalam rapat forkopimda sebelumnya agar menyesuaikan nominal yang akan disalurkan oleh Kementerian Sosial,"pungkasnya.


Penulis : Indra

Editor: M.Huldi

Mayoritas Penambahan Kuota BLT Tahap II Ada di Kota Tanjung Redeb

Selasa, 19/05/2020

Bupati Berau, H Muharram

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.