Senin, 01/06/2020

Novi Umar Minta Jangan Sudutkan Kekeyi, Kekeyi : Aku Minta Maaf

Senin, 01/06/2020

Novi Umar (Foto: Instagram.com : @Novi_umar81)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Novi Umar Minta Jangan Sudutkan Kekeyi, Kekeyi : Aku Minta Maaf

Senin, 01/06/2020

logo

Novi Umar (Foto: Instagram.com : @Novi_umar81)

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Musisi dan pencipta lagu asal Samarinda, Novi Umar meminta masyarakat tak menyudutkan Kekeyi. Hal ini, menyusul adanya dugaan plagiasi, oleh perempuan yang sebelumnya viral melalui hubungan asmaranya, dengan salah satu pelakon sinetron itu.

Lagu berjudul 'Keke Bukan Boneka' memiliki bagian, dimana nada dan komposisinya mirip dengan lagu ciptaan Novi Umar, yang dinyanyikan oleh penyanyi Rinni Wulandari (Rini Idol) yang rilis pada 2007 silam.

Kepada KoranKaltim.com, Novi mengaku memaklumi apa yang dilakukan Kekeyi, semata karena ketidak tahuan.

"Banyak yang kabari saya, saya mungkin akan memaklumi. Si penyanyi ini. Karena si penyanyi ini, bukan penyanyi yang sudah memiliki album atau single banyak sebelumnya," ujar Novi kepada Koran Kaltim, melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (01/06/2020) dinihari.

Novi pun meminta jangan sampai ada yang menyudutkan Kekeyi.

"Ya jangan menyudutkan Kekeyi," tukasnya. Tapi, Novi mengaku ia menyayangkan mengapa pihak profesional dibalik rilis lagu tersebut, yakni manajemen atau publisher hingga label tempat Kekeyi bernaung, tidak berkomunikasi dengan dirinya terleih dahulu.

Padahal, lagu ini sudah lama diketahui publik. "Saya yakin penyanyi ini ada manajemen, label, atau label. Mereka pasti sangat paham. Memang partnya (bagian yang mirip) memang pendek di bagian "Aku Bukan boneka".

Lalu diganti menjadi 'Keke Bukan Boneka'. Tapi part ini menjadi semacam 'racun'nya, atau bagian paling penting dari lagu ini. Kuncinya di lagu aku bukan boneka ya di bagian ini," jelas Novi.

Atas kejadian ini, Novi yang juga vokalis banda asal Samarinda ConanDX berharap tak ada lagi kejadian serupa. "Menurut saya, ini sama saja dengan mengambil hak saya. Saya akan lebih respek seandainya ada komunikasi sebelumnya," pungkas Novi.

Sementara itu, Kekeyi sendiri mengaku menciptakan lagu tersebut sendiri. Dalam wawancara dengan musisi Anji yang di publikasikan melalui Kanal Youtube Dunia Manji, Minggu 31 Mei 2020 malam, Kekeyi mengaku lagu tersebut terinspirasi dari kata-kata mantan kekasihnya.

"Lagu itu aku bikin sendiri. Dulu ada mantan aku, bilang kalau 'kamu itu bukan boneka'. Terus aku mikir gimana ya kalo aku bikin kata-kata gitu. Terus pas di studio, dibikin aransemennya, ya jadi lagu," ujar Kekeyi.

Namun demikian, Kekeyi mengatakan dirinya tak mengetahui jika ada bagian dari lagu yang saat berita ini di tulis sudah ditonton sebanyak 8 juta kali di kanal Youtube Kekeyi tersebut, ada yang mirip atau bahkan sama dengan lagu ciptaan Novi Umar.

"Aku gak tahu kalau misalnya itu mirip atau sama, tapi kalau aku salah aku minta maaf,"uapnya.[*]


Penulis : Rusdi 

Editor Aspian Nur

Novi Umar Minta Jangan Sudutkan Kekeyi, Kekeyi : Aku Minta Maaf

Senin, 01/06/2020

Novi Umar (Foto: Instagram.com : @Novi_umar81)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.