Senin, 19/06/2017

Panglima TNI Apresiasi Filipina

Senin, 19/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Panglima TNI Apresiasi Filipina

Senin, 19/06/2017

TARAKAN - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pun mengapresiasi Angkatan Bersenjata Filipina atau Armed Forces of the Philippines (AFP) atas kerja kerasnya meredam teror ISIS di Marawi, Filipina.

“Dalam kesempatan ini saya perlu mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi AFP yang mampu meredam teroris di Marawi dan membunuh 257 teroris,” kata dia, di Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (19/6), dilansir dari Antara.

Menurut Gatot, tindakan yang sudah dilakukan oleh Filipina merupakan peringatan agar Indonesia dan Malaysia siap menangkal ISIS, yang dipredikasi akan masuk ke kedua wilayah tersebut. Apalagi, dia mengatakan, sel tidur ISIS sudah ada di kedua negara tersebut.

“Ini warning agar kita juga siap jika suatu saat melakukan hal yang sama (dengan Filipina). Karena sel tidur sudah ada di negara kita masing-masing,” uajr Gatot.

Senin (19/6) hari ini, Menteri Pertahanan Indonesia, Malaysia, dan Filipina meresmikan kegiatan Patroli Maritim Terkoordinasi Trilateral (Trilateral Maritime Patrol Indomalphi) di atas Kapal TNI Angkatan Laut KRI dr Suharso-990, Tarakan. Patroli tiga negara ini merupakan upaya menangkal ISIS.

Gatot mengatakan pentingnya kerja sama dan perjanjian trilateral yang dilakukan oleh Indonesia, Malaysia dan Filipina. Perjanjian trilateral itu akan mempermudah pertukatan informasi. (rol)


Panglima TNI Apresiasi Filipina

Senin, 19/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.