Share?

Warga Pakistan Tewas Dihantam Crane


korankaltim
korankaltim
    2018-01-22 12:50:13.000000
img

Evakuasi warga negara Pakistan yang tewas terkena crane saat proses pemindahan batu bara di Muara Berau, Kukar (ist)

SAMARINDA - Seorang warga negara asing (WNA) asal Pakistan bernama Saeed Ur Rehman (53) meregang nyawa setelah dihantam crane. Dia tercatat sebagai kru kapal perusahaan asing, MV Mariner yang beroperasi di Muara Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

Peristiwa tersebut terjadi  pada Minggu (21/1) sekitar pukul 23.40 Wita. 

Jenazah Saeed sudah dievakuasi menggunakan speedboat dan tiba di Samarinda, Senin (22/1) pagi. "Begitu mendapatkan informasi, anggota langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Korban sudah dievakasi dan sekarang jenazahnya berada di RSUD AW Sjahranie," kata Kapolsekta Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda, Kompol Erick Budi Santoso.

Untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan itu, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. "Saat ini ada tiga saksi yang sudah kami periksa, kami akan selidiki apakah ada unsur pidana dalam kejadian ini," lanjut Erick.

Polisi segera melakukan koordinasi dengan Kedubes Pakistan di Jakarta terkait kejadian tersebut. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta KP Samarinda, Iptu Purwo Asmadi membeberkan, peristiwa terjadi saat berlangsung aktifitas pemindahan batu bara dari salah satu kapal ponton ke etas MV Mariner. "Crane tersebut berada di atas kapal MV Mariner. Korban yang merupakan kru kapal datang memberikan informasi kepada operator agar crane-nya diangkat sedikit. Namun saat diangkat, crane terayun ke arah pagar kapal memantul lalu Grab Crane menghantam dada korban," sebut Purwo.

Akibat terhantam crane itulah, Saeed Ur Rehman tewas.


Penulis: Sardiman

Editor: Firman Hidayat

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat