Kamis, 08/06/2017

Dishub Periksa Kelayakan Moda Angkutan Lebaran

Kamis, 08/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Dishub Periksa Kelayakan Moda Angkutan Lebaran

Kamis, 08/06/2017

SAMARINDA - Dalam rangka memastikan kelancaran moda angkutan lebaran tahun 2017, Dinas Perhubungan Kaltim akan menyiapkan posko terpadu. Posko terpadu nantinya akan berfungsi melayani dan membantu para pemudik jelang lebaran. Nantinya, posko akan di sebar  di sejumlah titik mudik strategis di Kaltim seperti terminal, pelabuhan dan hingga Bandara.

Prediksi Dishub Kaltim, setiap tahun angka penumpang arus mudik dan balik di Kaltim trennya meningkat mencapai 4,12 persen untuk semua jenis moda angkutan.

“Memastikan kelancaran, kami juga lakukan pengecekan terhadap semua moda angkutan.  Darat, danau, sungai dan laut kami cek semua. Kalau tidak memenuhi sayarat kami stop,” kata Salman Lumoindong, Kepala Dishub Kaltim, Rabu (7/6).

Sementara untuk memantau angkutan darat, beberapa posko sudah siap disosialisasikan, minimal satu posko di tingkat kabupaten dan kota se-Kaltim.

“Sejak sebulan lalu sudah kami pantau terus, kami pun minta pemerintah kabupaten/kota  melalui Dishubnya harus menyediakan posko minimal satu posko,” tuturnya

Menurutnya, tiap komposisi posko nantinya akan diisi lintas instansi, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan Dishub serta Polri. 

Selain membantu para pemudik, nantinya posko ini juga menerima aduan pelanggaran jika ditemukan di sepanjang perjalanan menuju kampung halaman.

Sementara untuk jalur laut, posko terpadu juga akan disosialisasikan dan juga akan disebar di sejumlah pelabuhan laut seperti Pelabuhan Semayang Balikpapan, Pelabuhan Samarinda, Pelabuhan Sungai Kunjang, Pelabuhan Pondong di Paser dan Pelabuhan Loktuan Bontang.

“Kami juga sedang terus mengerjakan pemasangan dan perbaikan rambu jalan, terutama untuk jalur Samarinda Balikpapan,” tutup Salman. (rs)


Dishub Periksa Kelayakan Moda Angkutan Lebaran

Kamis, 08/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.