Senin, 04/09/2017

FPI Jaring Relawan ke Rohingya, Harus Siap Mati Syahid

Senin, 04/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

FPI Jaring Relawan ke Rohingya, Harus Siap Mati Syahid

Senin, 04/09/2017

logo

JAKARTA - Front Pembela Islam di daerah membuka pendaftaran calon relawan yang akan dikirimkan untuk membantu etnis Rohingya yang sedang dilanda krisis. Salah satu persyaratannya adalah siap mati syahid.

 

"Yang terpenting siap mati syahid di sana, itu yang terpenting. Kalau nggak siap mati syahid, jangan berangkat ke Rohingya," ujar jubir FPI Slamet Maarif dilansir detikcom, Senin (4/9).

 

Slamet mengatakan setiap daerah memiliki persyaratan masing-masing. Namun, secara garis besar, Slamet mengatakan, syarat pendaftaran adalah pria berusia 17-20 tahun, mendapatkan surat izin orang tua, dan menyerahkan fotokopi KTP.

 

"Kalau itu kan tiap daerah punya persyaratan masing-masing, nanti tinggal pusat yang menyeleksi. Yang jelas, pusat seleksi data di daerah. Pertama harus dapat izin dari orang tua, harus punya kemampuan bela diri, jangan nekat, nggak punya apa-apa mau ke sana?" tutur Slamet.

 

FPI di pusat nantinya akan menerima rekapitulasi pendaftar dari daerah. Slamet menjelaskan DPP FPI akan menyeleksi serta menginformasikan teknis keberangkatan relawan.

 

"Sekarang yang di daerah sedang buka pendaftaran. Nanti pas Rabu insyaallah sudah ada kepastian," tutupnya. (dtc)

FPI Jaring Relawan ke Rohingya, Harus Siap Mati Syahid

Senin, 04/09/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.