Selasa, 13/06/2017

Gempa 6,3 SR Guncang Turki Hingga Yunani

Selasa, 13/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Gempa 6,3 SR Guncang Turki Hingga Yunani

Selasa, 13/06/2017

ATHENA- Gempa berkekuatan 6,3 Skala Richter terjadi di pesisir barat Turki dan di antara Pulau Lesbos dan Chinos di Yunani. Gempa itu mengguncang bangunan-bangunan di Provinsi Izmir di Turki hingga Athena, Ibu Kota Yunani. 

Dilansir dari Reuters, Senin (12/6/2017), Pusat Seismologi Eropa-Mediterania (EMSC) mengatakan di situsnya pusat gempa berada di 84 Km barat laut pesisir laut Turki. Belum ada laporan korban baik di Turki maupun Yunani meski guncangan gempa dirasakan sejauh kota Athena.

Televisi Yunani melaporkan beberapa kerusakan bangunan di Kota Plomari di Lesbos.

“Getaran gempa sangat kuat. Semua yang ada di klinik berguncang hebat, kami semua berlari ke luar dengan para pasien,” kata dokter gigi di distrik Izmir Karsiyaka, Didem Eris (50).

“Kami terbiasa dengan gempa bumi sebagai warga Izmir, tapi kali ini berbeda. Saya sempat berpikir kami akan mati,” sambung Eris.

Para pengguna media sosial yang berada di Turki bagian barat melaporkan gempa yang kuat dan gempa susulan. Gempa susulan diprediksi memiliki skala 5,5 SR.

“Kami melihat gempa susulan ini terjadi dalam beberapa jam, hari dan minggu,” ujar Kepala Observatorium Kandilli Turki, Haluk Ozener yang juga mencatat bahwa gempa susulan diprediksi mencapai 5,5 SR. (dtc)


Gempa 6,3 SR Guncang Turki Hingga Yunani

Selasa, 13/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.