Rabu, 14/06/2017

RUU Pemilu Molor Lagi

Rabu, 14/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

RUU Pemilu Molor Lagi

Rabu, 14/06/2017

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan jika pembahasan RUU Pemilu tetap alot maka sebaiknya kembali ke UU lama yaitu UU Nomor 8/2012 tentang Pemilu. Ketua Pansus RUU Pemilu Lukman Edy yakin pembahasan tidak akan deadlock.

“Kalau anggota DPR itu 600 kemudian skornya 300-300 baru deadlock begitu. Tapi kan anggota DPR ini sekarang ada yang belum di-PAW, berarti masih ada 559, ada ganjilnya jadi nggak mungkin deadlock. Pengambilan keputusan terakhir melalui voting pasti ada yang unggul dan nggak unggul,” ujar Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Lukman mengatakan kepentingan antar-fraksi soal RUU Pemilu masih belum menemui titik temu. Ia memberikan dua opsi pengambilan keputusan.

“Belumlah. Jadi tetap kemungkinannya dua, bisa melalui paket, bisa melalui item per item. Jadi, tetap itu kemungkinannya,” paparnya.

Hanya saja, Lukman mengatakan lebih mudah pengambilan keputusan berdasarkan sistem paket. Dia sempat memunculkan tawaran 4 paket yang berisi berbagai opsi di 5 isu krusial. 

“Jadi kalau misalnya per paket itu kan memudahkan mengambil keputusan, tidak perlu banyak-banyak misalnya satu paket atau dua paket ditawarkan. Kalau nggak bisa per paket ya terpaksa item per item. Jadi, kemungkinan skenario rapat besok ya seperti itu,” imbuh Lukman. (dtc)


RUU Pemilu Molor Lagi

Rabu, 14/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.