Breaking News
Home >> Utama >> Bukti Pemain Muda
Tumbal Kemenangan: Gelandang Liverpool, Kevin Linford Stewart harus mendapat perawatan tim medis saat melakoni laga melawan Leeds United, Rabub (30/11). The Reds sukses memenangi laga kandangnya dengan skor 2-0 dan sekaligus lolos ke babak semifinal League Cup.
Tumbal Kemenangan: Gelandang Liverpool, Kevin Linford Stewart harus mendapat perawatan tim medis saat melakoni laga melawan Leeds United, Rabub (30/11). The Reds sukses memenangi laga kandangnya dengan skor 2-0 dan sekaligus lolos ke babak semifinal League Cup.

Bukti Pemain Muda

Liverpool   2-0   Leeds United

LIVERPOOL – Babak semifinal League Cup atau Piala Liga Inggris dipijak Liverpool. The Reds menggenggam satu tiket tersebut usai menghentikan perlawanan tim dari Divisi Championship, Leeds United, dengan skor 2-0 di Anfield Stadium Rabu (30/11) dinihari kemarin.
Bukan persoalan mudah bagi tuan rumah untuk mengalahkan klub yang dulu sempat eksis di Premier League tersebut kendati sejatinya Jurgen Klopp menggabungkan pemain muda di dalam skuat yang diturunkannya. Trent Alexander-Arnold, Kevin Stewart, Ovie Ejaria bermain dengan pemain senior Simon Mignolet, Lucas Leiva, Ragnar Klavan, Alberto Moreno dan Divock Origi yang lebih sering dicadangkan khususnya di Premier League. Whoscored mencatat Liverpool punya penguasaan bola 72%, tapi cuma mencatatkan empat percobaan tepat sasaran, sama dengan yang ditorehkan Leeds.
Leeds sukses membuat Liverpool kerepotan dengan pressing gencarnya. Sampai babak pertama berakhir, skor masih sama kuat 0-0. Gol pembuka baru tercipta menit 76 saat Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang terukur dari kanan dan disontek Origi yang terlepas dari pengawalan di depan gawang. Di menit ke-81, Liverpool mendapatkan gol kedua kali ini dari pemain muda Ben Woodburn. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Liverpool pun menang dan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.
Kemenangan membuktikan para pelapis juga bisa diandalkan. “Ketika Anda bisa membantu tim, itu sangat bagus. Kami menunjukkan punya skuat besar dan kami semua ingin memberikan sesuatu untuk tim,” kata Origi, yang mencetak satu dari dua gol Liverpool.
“Bagi saya, cederanya Phil Coutinho mengecewakan karena dia sedang dalam performa bagus. Tapi ketika saya masuk ke lapangan, saya cuma berpikir memberikan kemampuan saya dan menikmati permainan. Saya harap musim ini akan berjalan baik,” imbuhnya seperti dikutip BBC.
Sementara bagi Klopp, hasil ini sudah tepat. “Kami melakukan sedikit perubahaan dan Leeds adalah tim yang sangat kuat. Tapi saya tidak merasa ada banyak hal yang bisa mereka dapatkan di laga ini,” kata Klopp. “Kami memang bukan tim yang paling kreatif di malam ini. Kami bisa saja tampil lebih baik dan kami berhasil di babak kedua. Kami menciptakan kans lebih banyak, jadi ini kemenangan yang pantas. Kami ada di semifinal jadi semuanya bagus,” imbuhnya.
Manajer Leeds, Gary Monk merasa puas dengan penampilan anak asuhnya meski mengalami kekalahan. “Saya bersimpati untuk para pemain, saya kira mereka tampil luar biasa,” ujarnya kepada Sky Sports. “Kami mengerahkan semuanya namun gagal menjaringkan bola. Kami menciptakan banyak peluang, terlebih di menit-menit awal, dan yang harusnya kami butuhkan adalah gol pertama. Pemain mengikuti skema awal dengan sangat baik dan di malam lainnya saya yakin tim ini akan pulang dengan hasil yang berbeda. Saya kira fans boleh berbangga atas penampilan para pemain,” kata Monk. (bbc/mar)