Home >> Sportainment >> Cavani, Kartu Kuning dan 100 Gol
SUDAH 100 GOL: Selebrasi Cavani yang bertujuan mulia malah berakhir dengan kartu kuning.
SUDAH 100 GOL: Selebrasi Cavani yang bertujuan mulia malah berakhir dengan kartu kuning.

Cavani, Kartu Kuning dan 100 Gol

PERISTIWA jatuhnya pesawat yang ditumpangi para pemain klub Brasil, Chapecoense, menyisakan duka mendalam bagi publik dunia, khususnya pencinta sepakbola. Simpati dan belasungkawa terus mengalir dari berbagai pihak, tak terkecuali bintang lapangan hijau yang merumput di Eropa.
Edinson Cavani salah satunya. Dia menyampaikan pesan khusus buat para korban ketika tampil bersama PSG dalam laga lanjutan Ligue 1 melawan Angers.
Kebetulan dalam laga tersebut pemain asal Uruguay itu sukses mencetak gol. Dalam selebrasi, Cavani lalu melepas kostumnya dan memperlihatkan kaos dalam dengan tulisan “ACF, ForcaChape”. Dilaporkan 101 Greatgoals, sayangnya atas tindakan tersebut Cavani malah mendapat hukuman. Dia dikartu kuning karena sesuai regulasi seorang pemain memang dilarang melepas kostumnya.
Terlepas dari itu, catatan spesial dibuat Cavani. Satu gol yang dibuat Cavani pada laga tersebut membuatnya mencapai angka 100 gol untuk PSG sejak bergabung dengan PSG pada 2013 lalu. Striker asal Uruguay itu butuh 166 pertandingan untuk mencapai 100 gol. Cavani, yang kini berusia 29 tahun, berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk PSG. Dia hanya kalah dari Pauleta (109) dan Ibrahimovic (156). PSG sekarang menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Prancis dengan perolehan 35 poin dari 15 laga. Mereka berjarak satu poin dari Nice yang memimpin klasemen. (lbc/mar)