Kamis, 09/08/2018

Mesin Pembangkit PLTD PLN Muara Bengkal disabotase

Kamis, 09/08/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Mesin Pembangkit PLTD PLN Muara Bengkal disabotase

Kamis, 09/08/2018

Mesin Pembangkit PLTD milik PLN Unit Muara Bengkal disabotase oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,nenurut keterangan yang kami dapat dari pimpinan Unit PLN Muara Bengkal Zahrul Falaqh terjadi kerusakan mesin oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap mesin PLN di PLTD Muara Bengkal.

Kronologinya pada tgl 3 agustus 2018 , pukul 08.00 Wita tim HAR melakukan pemeliharaan (ganti oli) beberapa mesin, namun pada saat pengecekan mesin, tim HAR menemukan hal yang ganjal, ditemukan cairan kental kasar pada tempat pengisian oli, yang mana cairan tersebut tercampur dengan oli mesin, sehingga menyebabkan kerusakan pada mesin.

Cairan kental kasar tersebut ditemukan disemua unit mesin PLTD Muara Bengkal

Sehingga PLN melakukan pemadaman bergilir untuk mengurangi resiko kerusakan mesin yang lebih parah dan untuk perbaikan akan memakan waktu yang lama.masyarakat atau pelanggan PLN merasa dirugikan dan ini menurut masyarakat oknumnya pasti orang yang bekerja/bertugas dilokasi pembangkit tersebut dan tidak mungkin masyarakat umum yang bisa masuk kelokasi pembangkit karena ada petugasnya,harapan masyarakat kepada pihak PLN agar hal ini dilaporkan kepada pihak yang berwajib dan karyawannya dilakukan penyelidikan dan olah TKP karena permasalahan ini merugikan orang banyak.


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.