Minggu, 23/12/2018

Sukses Pencapaian 112 % Badan Akreditasi Nasional PAUD & PNF Kaltim

Minggu, 23/12/2018

RAKORDA BAN PAUD

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sukses Pencapaian 112 % Badan Akreditasi Nasional PAUD & PNF Kaltim

Minggu, 23/12/2018

logo

RAKORDA BAN PAUD

Di Tahun 2018 Badan Akreditasi Nasional Pendidikan anak Usia Dini & Pendidikan Non Formal (BAN PAUD & PNF ) Provinsi Kaltim Mendapatkan kuota 500 Lembaga PAUD & PNF  yang akan di Akreditasi

Kegiatan dimulai dengan RAKORDA pada awal tahun 2018 dilanjutkan dengan melaksanakan Pelatihan  Asesor BAN PAUD & PNF serta   Sosialisasi Akreditasi Sistem Online di 10 Kabupaten / kota yang ada di Kalimantan Timur .

kegiatan Sistem Penilaian Akreditasi Online (SISPENA Online) ini mampu menyorot perhatian para pejabat daerah yang berkepentingan dikarenakan peminat yang mendaftar Akreditasi secara Online  sangatlah minim hal ini akibat lemah  IT ataupun IT  tidak dikuasai oleh lembaga ataupun operator lembaga untuk mendaftarkan  Akreditasi  lembaganya secara Online  ,

Akhirnya melalui  dua kali  kegiatan sosialisasi  Akreditasi ditahun 2018  yang dilakukan oleh BAN PAUD & PNF Kalimantan Timur  bersama Dinas pendidikan di 10 kab/ kota dan dibantu dengan Asesor lokal maka target 500 lembaga terakreditasi dapat dicapai pada bulan november 2018 tidak tangung tanggung  pemberian tambahan kuota 60 lembaga yang diberikan oleh BAN PAUD & PNF Pusat pun dapat di proses hingga selesai di awal bulan Desember 2018  , sehingga pada 14-16 Desember 2018  bertempat di hotel Midtown Samarinda, BAN PAUD & PNF Kaltim dapat melakukan kegiatan validasi dan Verifikasi 560 lembaga se kalimantan Timur.

Pencapaian hasil 112 %  dari kuota yang diberikan telah dipertanggung jawabkan pada tanggal 18-23 Desember di kantor BAN PAUD & PNF Pusat . Hal ini menjadi kebanggaan bagi BAN PAUD & PNF Kalimantan Timur karena telah menyelesaikan tanggung jawab sesuai Tupoksi yang diberikan .

Dan dalam RAKORDA diakhir Tahun 2018 lalu BAN PAUD & PNF Kaltim Memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kab / Kota yang telah berkontribusi aktif dalam membantu kinerja BAN PAUD & PNF Kalimantan Timur,   penghargaan diberikan kepada Kabupaten Kutai Kartanegara yang telah menjadi Kabupaten terbanyak pengajuan akreditasi ditahun 2018 . dan Kota Bontang mendapat Penghargaan sebagai Kota yang telah mensukseskan tuntas akreditasi ditahun 2018 .

Kedepannya BAN PAUD & PNF kalimantan Timur Berharap dukungan dari Dinas Pendidikan setempat dapat berkontribusi langsung dalam membantu kegiatan SISPENA di kab / kotanya , sehingga lembaga yang terjamin mutunya dapat diwujudkan dikalimantan timur.

Sukses Pencapaian 112 % Badan Akreditasi Nasional PAUD & PNF Kaltim

Minggu, 23/12/2018

RAKORDA BAN PAUD

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.