Minggu, 18/08/2019

FESTIVAL KEMERDEKAAN,DI MUARA KAMAN RESMI DI BUKA OLEH CAMAT

Minggu, 18/08/2019

Camat Muara Kaman Resmi Membuka Festival Kemerdekaan, HUT RI ke 74.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

FESTIVAL KEMERDEKAAN,DI MUARA KAMAN RESMI DI BUKA OLEH CAMAT

Minggu, 18/08/2019

logo

Camat Muara Kaman Resmi Membuka Festival Kemerdekaan, HUT RI ke 74.

Muara Kaman, 17 Agustus 2019.

Festival Kemerdekaan Kecamatan Muara Kaman,

Muara Kaman memang beda. Banyak perubahan terjadi beberapa tahun ini. Kegiatan kultural ataupun kemasyarakatan dan pembangunan infrastruktur semakin berkembang pesat. Pembenahan administrasi, peningkatan kualitas SDM, dan disiplin meningkat signifikan. Hal ini berkat kerjasama yang baik yang dihasilkan dari komitmen yang kuat diantara stakeholders baik pihak pemerintah, swasta, dan warga.


Tahun ini pun ada yang berbeda di Muara Kaman. Untuk memeringati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, digelar  lomba kesenian dan olah raga dengan tajuk Festival Kemerdekaan.Festival Kemerdekaan digelar semalam, Sabtu (17/8) di halaman Monumen Tugu Pahlawan di kawasan Muara Kaman Ulu. Festival dibuka oleh Camat Muara Kaman Surya Agus dan dihadiri oleh pejabat dan staf Kecamatan, Koramil, Polsek, Desa,tokoh masyarakat, pemuda, dan warga.


Dalam Festival Kemerdekaan untuk kategori seni digelar lomba baca puisi, teks proklamasi mirip Soekarno, lomba mewarnai bagi anak-anak TK/PAUD, peragaan kostum pejuang,  lomba karaoke lagu dangdut dan lomba bemamai. Sedangkan lomba dengan kategori olahraga adalah jalan santai, olahraga tradisional, zumba party dan turnamen futsal. 


Hal yang berbeda itu adalah panitia peringatan hari kemerdekaan di tahun ini yang keseluruhannya adalah pemuda. Muhammad Iqbal Setiawan mengatakan bahwa hal itu merupakan amanah masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Muara Kaman. Tujuannya agar pemuda bisa berperan aktif, tidak hanya berpangku tangan dalam pembangunan daerahnya. Dikatakannya pemuda harus menjadi agen perubahan dalam pembanguan di Muara Kaman agar semakin maju. 


Muhammad Iqbal juga melaporkan bahwa panitia sudah melaksanakan kerja bhakti atau gotong royong di desa Muara Kaman Ulu dan Muara Kaman Ilir, membersihkan dan mengecat makam Pahlawan Nasional Muso Bin Salim serta pelaksanaan Pawai Obor pada tanggal 16 agustus 2019 kemarin. 


Disampaikan oleh Muhammad Iqbal bahwa sumber dana yang digunakan oleh panitia berasal dari sumbangan masyarakat dan pihak swasta. Berkaitan dengan hal itu Muhammad Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah membantu. Iqbal juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan panitia. 


Camat Muara Kaman Surya Agus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya para pemuda yang tergabung dalan panitia HUT RI ke 74 tahun 2019 kali ini. Dikatakannya berkat kerja keras panitia Festival Kemerdekaan Muara Kaman dapat terlaksana.


Surya Agus berharap bersatunya seluruh pemuda yang ada di Muara Kaman untuk berperan aktif dalan pembangunan, maka insha Allah pengaruh penjajah milenial saat ini berupa kenakalan remaja dan Narkoba akan bisa diperangi di bumi mulawarman ini. 


Mengakhiri sambutannya Surya Agus berharap seluruh masyarakat khususnya para pemuda yang ada di Desa Muara Kaman Ulu dan Muara Kaman Ilir agar terus bersatu untuk terus berbuat positif dan berkreasi agar kedepan Kecamatan Muara Kaman semakin maju. (info.prokom/yus-nsr/pj)

Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.