Sabtu, 09/06/2018

Jaga Kondusifitas Juga Antisipasi Teroris

Sabtu, 09/06/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jaga Kondusifitas Juga Antisipasi Teroris

Sabtu, 09/06/2018

logo

SAMARINDA - TNI dan Polri memberi atensi kepada Kaltim. Dua pimpinannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian secara khusus menjadwalkan kedatangan keduanya ke Kota Tepian, Jumat (8/6). Kedatangan keduanya, dalam rangka silaturahmi dan Safari Ramadan.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut ratusan personil TNI dan Polri di Markas Polresta Samarinda. Mereka sejak siang harimenunggu kedatangan orang nomor satu di TNi dan Polri.

Sedianya, Tito dan Hadi Tjahjanto datang pada siang hari, sesuai jadwal. tapi, faktanya rombongan baru tiba jelang berbuka puasa. Tapi, sebelum berbuka Tito sempat bercerita kemajuan Kota Samarinda dalam sambutannya.

“Saya sekitar delapan tahun lalu ke sini (Samarinda), jaraknya jauh berkelok-kelok dari Balikpapan, melalaui  bukit Suharto. Sekarang, baru beberapa menit sudah sampai dari Balikpapan,” ujar Tito dalam sambutannya. 

Di ujung sambutannya, Tito berpesan agar aparat dan juga masyarakat Kaltim selalu menjaga kondusifitas menjelang pilkada yang semakin dekat. “Sekarang kita akan memasuki Pilgub Kaltim dan Pilbup Penajam Paser Utara. Sampai hari ini, Alhamdulilah tidak ada gejolak, ini semua karena kita mengelolanya dengan baik,” paparnya.

“Siapapun yang terpilih itu sudah ada garis tangannya, sudah kehendak Allah dan Kaltim jadi lebih maju,” tandasnya. 

Selain itu, Tito juga mengingatkan kepada aparat dan masyarakat tetap mewaspadai jaringan teroris, kendati Kaltim saat ini tampak aman-aman saja. “Hati-hati dengan situasi, jaringan teroris di sini, kita tahu di sini aman, tapi kita ingat tahun lalu ada kejadian (pengeboman) di sini di sebuah gereja, artinya ada jaringan (teroris) di sini,” paparnya.

Sementara itu, di depan awak media Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuturkan Safari Ramadan bersama Kapolri merupakan kegiatan ingin menunjukkan TNI dan Polri bersatu menjaga NKRI. “Karena beberapa bulan lalu sebelum Bulan Ramadan, terjadi peristiwa di luar dugaan kita semua, hari ini kita semua bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan komponen bangsa lainnya bersatu melaksanakan mitigasi terhadap ancaman dari serangan teroris,” kata dia.

Sebelumnya, Tito Karnavian mengunjungi Polda Kaltim di Kota Balikpapan. Rombongan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan sekira pukul 11.25 Wita. Kapolri dalam kesempatannya di Kota Minyak memberikan bantuan serta santunan kepada 4 pondok pesantren dan 400 santri.

Kehadiran dua pimpinan pasukan keamanan negara ini ingin menunjukkan kepada masyarakat akan soliditas keduanya. “Kita juga sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan masyakat dengan adanya hubungan baik TNI dan Polri dan masyarakat bisa diselesaikan bersama,”bebernya.

Kapolri tak lupa menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo untuk menularkan agenda Asian Games yang akan di helat di Indonesia. Polisi di TNI siap sedia melakukan pengamanan ekstra.

“Untuk mengamankan wilayah masing-masing ada lagi tahapan Pilpres ini juga digarapkan bisa terkendali dan sejuk. Ini tujuan kita sekali lagi tujuan baik di bulan baik mudahan bisa membuka inspirasi perekat Polri dan TNI. Semua bisa dikelola dengan baik,” tandasnya. (dor/yud)


Jaga Kondusifitas Juga Antisipasi Teroris

Sabtu, 09/06/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.