Jumat, 29/06/2018

Isran-Hadi Selangkah Lagi

Jumat, 29/06/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Isran-Hadi Selangkah Lagi

Jumat, 29/06/2018

logo

SAMARINDA - Pasangan calon gubernur, Isran Noor-Hadi Mulyadi selangkah lagi benar-benar mewujudkan harapannya memimpin Kaltim. Perubahan wajah pembangunan Benua Etam berada di tangan keduanya. Ya, pasangan ini tinggal menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim melalui rapat pelno menyatakan sebagai ‘pemenang’ dan berhak atas jabatan periode 2018-2023.

Dari hasil perhitungan suara, baik quick count (hitung cepat) maupun real count (rekapitulasi perolehan suara) pasangan ini tak terkalahkan. Calon gubernur yang diusung Partai gerindra, PKS dan PAN ini melampaui perolehan dukungan tiga pasangan lainnya.

KPU Kaltim sejauh ini terus memperbarui rekapitulasi perolehan suara di seluruh TPS. Hingga, Kamis (28/6) sudah 92,25 persen jumlah TPS sudah diinput. Hasilnya, Isran Noor - Hadi Mulyadi menang dengan perolehan suara 31,36 persen.

Tak jauh berbeda, rekapitulasi real count yang dilakukan tim pasangan ini. Hingga pukul 21.03 WITA, Kamis (28/6) sudah merekap 99,2 persen atau 7.227 dari 7.287 TPS.

“Hasilnya paslon nomor urut 3 Isran - Hadi menempati urutan pertama sebesar 31,44 persen atau 415.974 suara,” kata Ketua Bidang Saksi dan Tabulasi Paslon Isran-Hadi, Zaenal Haq kepad aawk media, Kamis (28/6) dikediaman Isran di Sungai Kunjang, Samarinda.

Hasilnya memang tak jauh berbeda dengan perhitungan cepat.

Tim ini juga mengumumkan perolehan suara kandidat lainnya, posisi kedua ditempati pasangan Rsumadi - Safaruddin dengan perolehan suara sebesar 24.29 persen atau  321.371 suara. Selanjutnya pasangan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat sebesar 22.70 persen atau 300.323 suara. Posisi terakhir ditempati pasangan Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendy sebanyak 21.58 persen atau 285.596 suara. 

“Hasil data yang ada sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa paslon nomor urut 3 telah menjadi pemenang Pilgub Kaltim 2018,”katanya.

Dia menjelaskan real count yang dilakukan dengan merekap seluruh dokumen Form C1 KWK sebagai bukti otentik hasil perhitungan suara TPS telah terkumpul 100 persen.

Isran-Hadi meraih kemenangan di 7 kabupaten/kota, yaitu Samarinda, Berau, Kukar, Kutai Timur, Paser dan PPU.

 Pasangan ini bahkan mengalahkan paslon nomor urut 2 Jaang -Ferdi yang mana Syaharie Jaang adalah wali kota di Samarinda.

Kemenangan Isran-Hadi tak terjadi di Kota Balikpapan. Meski demikian, Ketua Fraksi PKS DPRD Balikpapan, Syukri Wahid tetap bangga karena perolehan suara sesuai target awal. Pasalnya, berdasarkan hasil survey terakhir pada H-4 pencoblosan, pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi ini berada di posisi 15 persen.

“Meski hasil survey kami berada di urutan ketiga, tapi pada saat hari pencoblosan, kami bisa meraup 26 persen suara. Jadi Balikpapan berkontribusi 3 persen terhadap kemenangan Isran Noor-Hadi Mulyadi di Kaltim,” tandasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini memasuki tahapan rekapitulasi, sebelum ke penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara.

Ketua KPU Kaltim, M Tufik mengatakan sesuai PKPU nomor 2 tahun 2018 yang mengatur tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota tahun 2018.

 sudah merinci jadwal tahapannya.

“Pada tanggal 7-9 Juli 2018 kami akan mengumunkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi untuk pemilihan gubenur dan wakil gubenur,” ujar Taufik. (sab/hn518)

Isran-Hadi Selangkah Lagi

Jumat, 29/06/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.