Minggu, 18/06/2017

Empat Ucapan Sepele Bisa Menghancurkan Pernikahan

Minggu, 18/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Empat Ucapan Sepele Bisa Menghancurkan Pernikahan

Minggu, 18/06/2017

logo

PERTENGKARAN pasti selalu terjadi dalam suatu pernikahan. Bahkan, tak sedikit gara-gara kalimat bisa memicu pertengkaran. Ekstremnya lagi, kalimat tersebut dapat membawa rumah tangga ke jurang perceraian.

Tanpa disadari, ada beberapa kata yang memiliki efek menghancurkan rumah tangga Anda. Simak ulasannya dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (16/6):

“Kenapa kamu tidak bisa seperti dia?”

Membandingkan pasangan dengan orang lain adalah salah satu hal yang tidak sebaiknya Anda lakukan. Karena ini artinya Anda tidak bisa menerimanya apa adanya. Berhenti mengatakan kalimat tersebut pada pasangan Anda sebelum dia merasa muak karena Anda tidak menyukainya apa adanya dan meminta cerai.

“Kamu konyol”

Jangan mengucapkan kata-kata ini pada suami atau istri saat membicarakan sesuatu. Karena ini akan membuatnya merasa tidak diizinkan mengungkapkan keinginannya secara terbuka. Hal ini bisa mengarah pada kebencian dan kemarahan yang tertahan. Kata-kata ini juga memiliki arti merendahkan pasangan Anda. Jika Anda sering mengatakannya, ini bisa menjadi memicu pertengkaran dan keretakan rumah tangga.

“Aku tidak peduli lagi”

Kalimat ini seolah menunjukkan bahwa Anda putus asa dan menyerah menghadapinya. Ini juga menunjukkan rasa ketidaktertarikan pada pasangan Anda. Jika Anda benar-benar tidak peduli lagi padanya, artinya Anda membutuhkan tindakan yang tepat. Entah itu dibicarakan secara serius atau akan membawa rumah tangga Anda menuju perceraian. 

“Kamu tidak pernah mau membantu”

Perhatikan penggunaan frasa “tidak pernah” saat bertengkar dengan pasangan. Frasa “tidak pernah” dalam kalimat “tidak pernah mau membantu” mengungkapkan bahwa Anda menuduh dia tidak sekalipun pernah membantu Anda. Kalimat ini akan memicu pertengkaran yang membuat dia merasa bahwa tindakannya tidak pernah Anda anggap. (okz) 


Empat Ucapan Sepele Bisa Menghancurkan Pernikahan

Minggu, 18/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.