Rabu, 02/05/2018

Jika Bangkut, Para Miliuner Akan Lakukan Pekerjaan Ini

Rabu, 02/05/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jika Bangkut, Para Miliuner Akan Lakukan Pekerjaan Ini

Rabu, 02/05/2018

logo

Ilustrasi

BAGI para miliuner, menuju puncak kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Penuh perjuangan dan pengorbanan. Sebab itulah para miliuner akan berusaha keras untuk mempertahankan bisnisnya.

Namun, bagaimana bila akhirnya para miliuner tersebut bangkrut dan harus memulai bisnis dari awal lagi? Beberapa miliuner sudah memiliki rencana sendiri jika akhir mereka bangkrut dan harus memulai kembali dari awal.

Mengutip CNBC International, Marck Cuban, Richard Bronson dan individu sukses lainnya sudah menyiapkan rencana jika harus memulai dari awal lagi.

1. Mark Cuban kerja sebagai bartender dan tenaga pemasaran (sales marketing)

Bagi pendiri klub basket Dallas Mavericks ini pekerjaan yang akan digeluti ketika memulai lagi dari awal adalah menjadi bartender dan tenaga pemasaran. “Saya akan menjadi bartender di malam hai dan tenaga pemasaran pada siangnya,” ujar Mark Cuban.

Namun, Mark Cuban tidak yakin bisa kembali menjadi miliuner ketika harus memulai dari awal lagi. Alasannya, untuk menjadi miliuner dibutuhkan keberuntungan. “Tapi saya tidak ragu bahwa saya bisa jadi jutawan,” terang Mark Cuban.

2. Richard Branson akan memulai bisnis kembali

Richard Branson tahu persis apa yang akan dilakukannya ketika harus memulai dari awal. Pilihan pemilik maskapai penerbangan Virgin Atlantic Airways ini akan memulai bisnis baru yang belum pernah dijalankan. Saat ini Richard Branson memiliki lebih dari 400 perusahaan.

Pria yang memiliki kekayaan sebesar US$5 miliar ini biasa mencatat berbagai ide bisnis yang ada dikepalanya. Dia akan meminta bawahannya untuk mencari ide bisnis yang baik dan bagus untuk dikembangkan.

3. Barbara Corcoran jadi Pramusaji

Bagi Barbara Corcoran, menjadi pramusaji merupakan pekerjaan awal yang menghantarkannya menjadi salah satu pengusaha properti kenamaan di Amerika Serikat. Sebab itulah ketika ia bangkrut dan memulai lagi dari awal, wanita pendiri Forefront Venture Partners ini akan memilih pekerjaan tersebut.

“Anda belajar lebih banyak ketika menjadi pramusaji, ketimbang pekerjaan lain. Saya sudah menjalankan semua pekerjaan kasar yang pernah Anda bayangkan.”

4. Jim Koch akan ambil cuti sebulan

Bagi pendiri perusahaan bir, The Boston Beer Company, Jim Koch salah satu tantangan terbesar dalam hidupnya adalah ketika perusahaan harus menarik (recall) 25 juta botol bir karena ditemukan masalah pada kemasannya. Ketika itu dia sempat berpikir akan kehilangan segalanya.

“Itu terjadi 10 tahun lalu. Jika sekarang kembali lagi hal pertama yang akan saya lakukan mengambil cuti selama sebulan, menarik nafas panjang dan memikirkan tentang itu,” ujar Jim Koch. (cnbci)

Jika Bangkut, Para Miliuner Akan Lakukan Pekerjaan Ini

Rabu, 02/05/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.