Selasa, 30/10/2018

Sandi Uno: Jangan Jadi Milenial "Juniper" Jika Ingin Sukses

Selasa, 30/10/2018

Sandiaga Uno

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sandi Uno: Jangan Jadi Milenial "Juniper" Jika Ingin Sukses

Selasa, 30/10/2018

logo

Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, tak hanya dikenal sebagai politisi tapi juga pengusaha. Dalam acara Milenial Fest, Sandiaga pun berbagi kiat-kiat menjadi pengusaha sukses untuk anak muda.

Pria 49 tahun itu mengatakan, salah satu resep kesuksesan adalah menghindari sifat 'juniper'. "Saya kasih tahu ya, kalian kalau mau sukses jangan pernah jadi orang yang juniper," ujar Sandiaga Uno saat berbicara di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Minggu (28/10/2018).

1. Julid

Juniper merupakan singkatan dari julid, nyinyir, dan bawa perasaan (baper). Sandiaga mengingatkan untuk tidak menjadi orang yang suka julid (bergunjing) dengan lainya. Orang yang suka julid sulit menggapai kesuksesan.

"Julid itu sifat negatif yang nantinya menimbulkan aura pesimisme antara kita," kata Sandiaga.

Sandiaga melanjutkan, hanya orang-orang optimis yang bisa sukses. Maka dari itu, hindari sifat julid yang dapat mengembangkan rasa pesimis dalam diri milenial.

2. Nyinyir

Hindari pula sifat 'nyinyir' kalau mau sukses. Begitu pula ketika milenial menjadi korban 'nyinyiran' orang lain maka tak perlu digubris. Menurut Sandiaga, orang yang nyinyir terhadap apa yang Anda lakukan itu tanda cinta. Ini menunjukkan kalau masih banyak yang perhatian kepada Anda.

Untuk itu tak perlu 'nyinyir' balik tapi coba tanggapi dengan bijaksana agar selalu tetap dalam lingkar positif. Hanya orang yang berpikiran positif bisa menggapai kesukesan.

3. Baper

Sandiaga mengatakan kalau jadi pengusaha jangan mudah baper (bawa perasaan). Coba selalu berpikir positif dan bahagia. Dengan berusaha terus untuk tidak baper atau mudah tersinggung maka dengan mudah bisa menjalin pertemanan bersama banyak orang.

"Milenial cenderung baperan, gimana mau sukses kalau semua dibawa baper. Apa yang dilakukan harus fun, happy," ucapnya lagi. (puc)

Sandi Uno: Jangan Jadi Milenial "Juniper" Jika Ingin Sukses

Selasa, 30/10/2018

Sandiaga Uno

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.