Kamis, 08/11/2018

Simak 5 Tips Ini untuk Memulai Bisnis di Era Digital

Kamis, 08/11/2018

Ilustrasi / net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Simak 5 Tips Ini untuk Memulai Bisnis di Era Digital

Kamis, 08/11/2018

logo

Ilustrasi / net

Setiap orang tentu memiliki keinginan menjadi pemimpin. Tidaklah heran di era digital ini dengan bermodalkan ide kreatif dan platform digital Anda bisa mendirikan perusahaan sendiri.

Kendati demikian, ada kebutuhan disampingnya yang harus Anda penuhi agar bisnis berjalan lancar. Apa saja hal itu?

Dikutip dari businessinsider.com, berikut 5 tips untuk memulai bisnis yang diungkap oleh Nicole Rollender, pendiri dan CEO dari Storyteller. 

1. Menyewa pelatih bisnis

Kendati memiliki banyak pengalaman sebagai eksekutif di sebuah perusahaan dan tahu cara menjalankan sebuah departemen. Namun, bukan berarti Anda tahu bahwa cara menjalankan bisnis terutama yang menawarkan jasa di bidang kreatif.

Sewa lah pelatih bisnis untuk menumbuhkan pola pikir kepemimpinan yang tepat, dan membantu untuk dapat menemukan klien yang tepat dan jenis pekerjaan sesuai dengan keahlian.

2. Selalu promosi

Memang sulit untuk mempromosikan jasa Anda, tetapi sebagai pemilik bisnis, Anda tidak dapat menghentikan pemasaran.

Pada titik tertentu, saya memiliki banyak pekerjaan menulis, jadi saya berkata, "Saya tidak punya waktu untuk menerima klien baru, jadi saya dapat menghentikan pemasaran."

Seorang pelatih dengan bijak akan mengatakan bahwa Anda harus selalu mencari prospek, karena hubungan dapat memakan waktu berbulan-bulan untuk berubah menjadi klien yang loyal. Salah satu klien terbesar, pada kenyataannya, membutuhkan waktu enam bulan untuk menandatangani kerjasama.

Meskipun Anda mungkin tidak memiliki prospek setiap hari, pasarkan perusahaan Anda setidaknya beberapa jam seminggu.

3. Bermitra dengan akuntan yang tepat

Sewa lah seorang akuntan virtual yang ramah anggaran. Hal ini dapat mengatur semua struktur keuangan perusahaan dan semua dokumen. Bahkan ini dapat membantu menghitung pajak.

4. Menyewa asisten virtual

Asisten virtual menawarkan layanan administrasi misalnya terkait kontrak kerja sama. Untuk seorang solopreneur, asisten virtual membuat Anda tidak perlu membuang waktu.

5. Hidup dengan kalender Google

Saat beban kerja meningkat, daftar tugas yang ditulis tangan akan terabaikan. Untuk itu gunakanlah kalender Google guna mengatur segala aktivitas dan agenda kinerja Anda.

Buatlah pengatur waktu selama 25 menit dan fokus pada satu tugas selama waktu itu (tidak memeriksa email atau media sosial klien). Semakin lama Anda melakukan hal itu, maka semakin mudah bagi Anda untuk membuat draf blog klien atau hal yang biasanya memakan waktu lebih lama. (cnbci)

Simak 5 Tips Ini untuk Memulai Bisnis di Era Digital

Kamis, 08/11/2018

Ilustrasi / net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.