Jumat, 16/11/2018

Ada Wi-Fi Gratis di Pesawat Citilink

Jumat, 16/11/2018

Pesawat citilink / foto : citilink

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ada Wi-Fi Gratis di Pesawat Citilink

Jumat, 16/11/2018

logo

Pesawat citilink / foto : citilink

JAKARTA – Saat ini Garuda Grup akan memberikan layanan Wi-Fi gratis di dalam pesawat untuk seluruh penerbangan domestik. Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengharapkan dengan adanya fasilitas tersebut akan meningkatkan jumlah penumpang.

Dia mengatakan fasilitas Wi-Fi di penerbangan kelas maskpai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) menjadi suatu hal yang berbeda. “LCC kan banyak ya semakin banyak semakin LCC itu melakukan diferensiasi terhadap yang lain,” kata Juliandra di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Juliandra yakin fasilitas tersebut nantinya akan memberikan benefit dan semakin lama penumpangnya semakin naik. Dia mengakui meningkatnya jumlah penumpang Citilink menjadi salah satu tujuan dengan adanya fasilitas Wi-Fi saat terbang di dalam pesawat.

Sebab, meskipun maskapai LCC lainnya bisa memberikan fasilitas Wi-Fi di dalam pesawat namun terdapat perbedaan. “Wi-Fi mungkin ada di penerbangan LCC yang lain tapi tidak gratis,” tutur Juliandra.

Juliandra menegaskan Citilink juga menargetkan peningkatan penumpang milenial setelah adanya fasilita tersebut. Sebab saat ini, Juliandra mengatakan keterisian penumpang Citilink hingga Oktober 2018 baru mencapai 82 persen.

Meskipun begitu, presentase tersebut menurut Juliandra sudah menjadi angka yang baik.

“Di kondisi yang low season kita diangka 82 persen itu menurut saya baik dibanding tahun lalu. Tahun lalu itu pada periode yang sama angkanya 78 persen,” ungkap Juliandra.

Dia mengatakan, dengan adanya fasilitas tersebut paling tidak dapat mebantu target jumlah penumpang yang diangkut Citilink pada tahun ini. Juliandra menuturkan Citilink menargetkan jumlah penumpang yang diangkut hingga akhir 2018 sebanyak 15 juta orang. Sementara hingga Oktober 2018, jumlah penumpang yang diangkut Citilink baru mencapai sekitar 12 juta orang.

Dalam menyediakan layanan Wi-Fi gratis, Garuda Grup bekerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi. Untuk tahun ini, Citilink akan mengaplikasikan layanan tersebut dimulai pada 28 Desember pada satu pesawatnya. Selanjutnya mulai dari Januari 2019, Wi-Fi gratis akan dipasang secara bertahap setiap bulannya satu pesawat. (rol)

Ada Wi-Fi Gratis di Pesawat Citilink

Jumat, 16/11/2018

Pesawat citilink / foto : citilink

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.