Sabtu, 02/02/2019

Mitsubishi Incar Segmen Pertambangan dan Penerbangan

Sabtu, 02/02/2019

Logo Mitshubisi ( internet)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mitsubishi Incar Segmen Pertambangan dan Penerbangan

Sabtu, 02/02/2019

logo

Logo Mitshubisi ( internet)

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Usaha pertambangan yang kian membaik berdampak positif terhadap pasar otomotif. Sebut saja Mitsubishi yang tak hanya mengincar segmen umum dan keluarga tapi juga menyasar korporasi.

Sales Consultant PT Mahakam Berlian Samjaya Mitsubishi Samarinda, Nita Mariana mengatakan, segmen korporasi yang diincar khususnya perusahaan tambang dan bidang usaha yang berkaitan.

"Kalau ke korporasi, unit yang dijual bisa lebih banyak dan cepat. Maka korporasi yang menjadi prospek seperti telekomunikasi, penerbangan, jasa, konstruksi dan tentu saja pertambangan," kata Nita Mariana, Jumat kemarin (1/2/2019).

Pihaknya pun mengandalkan sistem Bussiness to Bussiness (B2B) seperti bekerja sama dengan perusahaan tambang dan perkebunan untuk model kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV) seperti Triton dan L300.

"Triton double cabin menjadi market leader dengan pangsa pasar terbesar di bisnis pertambangan. Bahkan kami sudah bekerja sama dengan hampir 70 persen perusahaan tambang yang beroperasi di Samarinda dan sekitarnya untuk mobil jenis ini," ungkapnya.

Selain itu, yang menjadi kunci utama untuk mendapat kepercayaan pada segmen korporasi adalah layanan purna jual atau after sales services. Misalnya di daerah remote area seperti tambang diperlukan layanan servis yang cepat.

"Pada perusahaan tambang, kami tentu perhatikan perawatan kendaraan dan para sopir kami beri pelatihan masalah servis dan keamanan berkendara saat berada di remote area," jelasnya.

Termasuk memberikan respon yang cepat yakni mendatangi lokasi dengan berbekal suku cadang yang diperlukan. Pasalnya, operasional di perusahaan tambang sangat dinamis sehingga harus mampu diimbangi.

Selain pertambangan, Mitsubishi turut membidik segmen penerbangan karena Bandara APT Pranoto telah beroperasi di Samarinda yang membuat lalu lintas transportasi udara meningkat.

"Bisnis penerbangan cakupannya luas. Mulai maintenance hingga ke kuliner. Tak harus memasarkan LVT, tipe passenger pun sangat memungkinkan untuk terjual cepat," pungkas Nita. 


Penulis: Adi Abdian

Editor: Hendra

Mitsubishi Incar Segmen Pertambangan dan Penerbangan

Sabtu, 02/02/2019

Logo Mitshubisi ( internet)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.