Kamis, 04/04/2019

Kabar Baik, Telkom Siap Bantu Permodalan UMKM

Kamis, 04/04/2019

Logo Telkomsel

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kabar Baik, Telkom Siap Bantu Permodalan UMKM

Kamis, 04/04/2019

logo

Logo Telkomsel

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Telkom Witel Samarinda, tetap merangkul pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendapat kesempatan yang sama dalam permodalan. Meski telah menggelontorkan bantuan permodalan hingga miliaran Rupiah.

Program yang dicanangkan tiga bulan sekali ini mencakup area Samarinda, Bontang, Sangatta, Tenggarong, Kutai Barat dan Mahakam Ulu. "Tim kami terus bergerak mendata UMKM aktif. Program ini sifatnya wajib sebagai bentuk tanggung jawab sosial (CSR) dari Telkom" kata General Manager Telkom Witel Samarinda, Slamet Riyanto Pardi, Rabu kemarin (3/4/2019).

Dirinya menyebut, data UMKM yang bakal menerima bantuan triwulan pertama 2019 telah disiapkan. "Ada skala prioritas dan pemenuhan syarat. Jadi, kalau ada UMKM yang belum mendapat kesempatan di edisi triwulan pertama tahun ini, masih punya kesempatan berikutnya,” sebutnya.

Diketahui, pada triwulan terakhir 2018, Telkom Witel Samarinda mengucurkan Rp 1,02 miliar untuk bantuan UMKM. Dibagi pada 33 jenis usaha. Rinciannya, bidang industri sebanyak 5 mitra dengan total bantuan Rp92 juta, jasa sebanyak 8 mitra dengan total bantuan Rp327,5 juta, dan perdagangan sebanyak 20 mitra dengan total permodalan Rp601 juta.

Namun nilai tersebut belum mencapai target Rp2 miliar per triwulan. “Kami tetap mengejar target. Apalagi tren pertumbuhan UMKM di Samarinda sangat baik. Masih banyak yang belum terangkul dan banyak juga yang memang belum tahu ada program bantuan dari kami ini,” tandasnya. (*)


Penulis : */Adhi Abdian

Editor : Hendra

Kabar Baik, Telkom Siap Bantu Permodalan UMKM

Kamis, 04/04/2019

Logo Telkomsel

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.