Senin, 29/07/2019

5 Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui

Senin, 29/07/2019

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

5 Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui

Senin, 29/07/2019

logo

Ilustrasi

KUNCI dalam menggerakkan ekonomi adalah adanya ide kreatif untuk menciptakan usaha setiap peluang yang ada di sekitarnya. Oleh karena itulah dibentuk Badan Ekonomi Kreatif untuk ikut mendukung ide kreatif menjadi usaha riil yang punya nilai ekonomi.

Bagi, Anda  yang masih muda dan berjiwa muda, sudah semestinya ikut serta melihat dan memanfaatkan peluang disekitar Anda. Tidak perlu yang muluk-muluk, cukup 1-2 ide sederhana namun bisa terwujud jadi usaha riil. Berikut beberapa peluang bisnis yang belum banyak diketahui:

1. Kotak Rokok Unik dengan Berbagai Motif

Ide ini bukan mendukung program merokok, namun sebatas pilihan ide kreatif yang bisa saja menjadi usaha yang menghasilkan. Jumlah perokok semakin meningkat setiap tahunnya. Bagi yang kreatif, ini bisa dijadikan peluang bisnis kreatif dengan menjual kotak rokok yang unik dengan motif-motif yang unik, seperti motif batik, gambar otomotif, gambar pemain sepakbola atau seperti gambar aslinya. Selain kotak rokok Anda juga bisa menjual korek api dengan berbagai model yang unik.

2. Kompor Berbahan Bakar Non Minyak Bumi

Ide ini cocok bagi yang sedikit punya interes di bidang ilmiah namun tetap punya sense of business tinggi. Membuat kompor dengan bahan bakar non minyak bumi, seperti kompor dengan bahan bakar minyak nabati atau bahan bakar lainnya paling cocok diaplikasikan di sini yang sering menghadapi fluktuasi harga BBM. Tentunya dengan harga yang murah supaya bisa bersaing dengan kompor berbahan bakar minyak. Menggunakan kompor bahan bakar minyak nabati banyak sekali keuntungannya dan tidak kalah jika dibandingkan dengan bahan bakar elpiji.

3. Pengecatan Air Brush

Seni lukis biasanya bernilai tinggi saar bisa menjual pada orang yang hobi seni lukis. Salah satu teknik yang digunakan adalah Air brush. Air brush merupakan sebuah seni lukis menggunakan teknik seni rupa memanfaatkan tekanan udara untuk mempermudah dan mempercepat pembuatan seni lukis di beberapa peralatan seperti motor dan lainnya. Makin lama makin banyak orang membutuhkan jasa pengecatan air brush karena hasilnya bagus dan menjadi daya tarik tertentu.

4. Flip Cover Komputer Tablet

Smartphone dan tablet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari sebagian besar masyarakat Indonesia. Sampai anak-anak pun terbiasa menggunakan tablet, sehingga pengguna tablet meningkat tiap tahunnya. Perubahan gaya hidup membuka peluang usaha kreatif dengan menjual Flip Cover Tablet. Saat ini banyak dijual Flip cover tablet, namun Anda bisa menawarkan dengan motif unik berupa flip cover batik. Prospek usaha jualan flip cover batik ini cukup menggiurkan karena jarang sekali orang yang menjual flip cover batik. Sesuaikan model batik flip cover yang banyak disukai orang.

5. Produk Daur Ulang

Belakangan banyak himbauan untuk ikut serta dalam usaha ramah lingkungan melalui Kampanye Go Green yang dicanangkan oleh berbagai organisasi dan instansi terkait. Anda bisa mengambil peluang ini menjadi sebuah usaha nyata misalnya dengan membuka usaha pembuatan kresek daur ulang, atau kerajinan dari bubur kertas. Keuntungan yang didapat adalah Anda akan terbantu dari sisi promosi dengan adanya kampanye tersebut yang menganjurkan pemakaian barang bekas sebagai bahan utama membuat produk. (*)

5 Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui

Senin, 29/07/2019

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.