Senin, 05/06/2017

Gerry Kibarkan Merah Putih di Jepang

Senin, 05/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gerry Kibarkan Merah Putih di Jepang

Senin, 05/06/2017

logo

SUZUKA - Rider Indonesia Gerry Salim berjaya di Race 2 Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri Jepang, melanjutkan hasil serupa di Race 1.

Rider Astra Honda Motor (AHM) yang membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT) itu menjadi rider pertama yang melintasi garis finis setelah menjalani duel sengit dalam perlombaan sebanyak delapan putaran di Sirkuit Suzuka, Minggu (4/6/2017).

Rider Thailand Anupab Sarmoo menjadi runner-up dalam balapan ini. Pebalap tuan rumah Tomoyashi Koyama melengkapi podium dalam Race 2 tersebut. Rheza Danica Ahrens, rekan setim Gerry, sebenarnya sempat terlibat dalam persaingan di depan dan bahkan memimpin balapan. Tapi ia terjatuh menjelang garis finis, dengan rider tuan rumah Takehiro Yamamoto ikut terjungkal bersamanya.

Pada akhirnya Rheza harus puas terklasifikasi finis di posisi 15. Satu rider AHRT lain di kelas ini, Awhin Sanjaya, menyudahi balapan di peringkat enam.

Kemenangan Gerry di Race 2 seri Jepang tersebut bukan cuma kembali membuat bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang, seperti halnya di Race 1, Sabtu (3/6) kemarin. Hasil tersebut juga mengilapkan performa Gerry di AP250 2017 sejauh ini. Saat ini Gerry masih memimpin klasemen sementara dengan 125 poin hasil dari lima kemenangan. Satu-satunya kegagalan Gerry meraih angka adalah pada Race 2 di Thailand lalu, ketika ia tidak bisa start (DNS) akibat masalah pada motornya.

Untuk Gerry, hasil ini salah satunya ditujukan buat rekannya, Irfan Ardiansyah, yang baru saja cedera patah kaki. Cedera tersebut didapat Irfan dalam sesi latihan kedua di Suzuka, Jumat (2/6) kemarin. Kaki kirinya patah. Irfan kini berada dalam penanganan dokter di Suzukakaisei Hospital yang letaknya sekitar 6 KM dari sirkuit. “Ya, terima kasih saja untuk semua dukunganya, karena Astra Honda bukan hanya sekadar tim tapi sudah sperti keluarga,” ujar Irfan. (dts)

Gerry Kibarkan Merah Putih di Jepang

Senin, 05/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.