Rabu, 21/02/2018

Ini Tujuh Jenis Usaha Paling Laris

Rabu, 21/02/2018

Foto: seniberpikir.com

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ini Tujuh Jenis Usaha Paling Laris

Rabu, 21/02/2018

logo

Foto: seniberpikir.com

PERKEMBANGAN teknologi yang pesat akan sangat membantu kemajuan suatu bisnis. Apalagi sekarang sudah marak prinsip kekinian, sukses itu tidak perlu harus menunggu lulus kuliah.

Pasalnya, banyak perusahaan atau peluang bisnis yang tergantung dari skill atau pengalaman kerjamu. Walau tidak semuanya seperti itu, tapi kemampuan tersebut harus kamu asah.

Ada banyak sekali peluang bisnis yang tidak membutuhkan ijazah kuliahmu. Nah, inilah tujuh ide bisnis yang bisa kamu coba di 2018.  

1. Usaha Produk Kreatif

Dibandingkan hal instan, suatu yang berseni itu memang lebih dihargai. Inilah suatu bisnis yang sangat tergantung dari bakat yang kamu miliki.

Banyak sekali karya seni yang bisa kamu hasilkan seperti, lukisan, kaligrafi, daur ulang, dan sebagainya. Segmen pasarnya juga bisa diterima semua kalangan, tergantung kamu sendiri. Apalagi kini bisnis event organizer atau wedding organizer sangat tergantung akan usaha seperti ini. 

2. Youtuber

Tentu kamu sudah tahu, bahwa menjadi Youtuber itu bukanlah hal sulit. Kamu hanya perlu terus belajar untuk bisa menciptakan sebuah konten yang terbaik. Hingga akhirnya kamu bisa mengumpulkan uang dari iklan yang ada.

Sudah banyak Youtuber ternama yang memberikan tutorial untuk bisa sukses seperti mereka. Kamu bisa sukses seperti mereka, meskipun alatmu masih sangat terbatas.

3. Bisnis Kuliner

Di antara banyak usaha yang ada, tahun ini merupakan booming-nya bisnis kuliner. Banyak orang berlomba-lomba menghasilkan inovasi kuliner terkini, termasuk para artis.

Sebut saja minuman mangga, ayam geprek, kue kekinian, dan banyak lagi yang lainnya. Bahkan hanya melalui teras di rumah, kamu bisa memulai bisnis ini. Apalagi kalau kamu mempunyai keahlian sebagai koki atau barista, dapat menekan biaya modal di awal.

4. Bisnis Waralaba

Kamu yang bingung mencitpakan tren usaha baru, mungkin bisa melakukan bisnis waralaba. Bisnis ini sudah tren dari dulu dan masih dapat bertahan hingga beberapa tahun ke depan. Bedanya, kamu tidak lagi memerlukan modal yang besar. Modalnya bervariasi mulai dari Rp 3 juta hingga puluhan juta rupiah. Adapun jenis waralabanya seperti Choco Buzz, Arumanis Rainbow, Bubble Drink, dan sebagainya

5. Online Service

Sekarang orang Indonesia sudah sangat terbantu dengan adanya bisnis jasa berbasis  online. Banyak hal yang bisa kamu manfaatkan untuk meraih banyak keuntungan.

Misalnya kamu bisa menjadi driver GO-JEK atau Uber. Rata-rata jika memang menjadi usaha utama, kamu bisa menghasilkan uang sekitar Rp 500 ribu per hari. 

6. Social Media Manager

Bisnis online sangat luas dan banyak potensi meraup keuntungan. Apalagi sekarang sudah terbantu dengan adanya media sosial sebagai pemasaran. Banyak pengusaha yang membutuhkan jasa orang yang ahli dalam mengelola hal tersebut.

Kamu perlu paham tentang strategi media sosial dan kuota internet. Sebagai pelengkap, kamu juga harus paham mengenai hal mendasar seputar menulis, desain grafis, dan sebagainya. Kamu bisa menghasilkan banyak uang, meskipun kamu masih berstatus sebagai pelajar.

7. Toko Online

Kamu mungkin sudah tahu bahwa ritel offline kian melemah seiring perkembangan teknologi. Kamu bisa memanfaatkan beragam situs marketplace untuk membuka sebuah toko.

Kamu tidak memerlukan modal besar, cukup menjadi seorang dropship atau reseller.   Selebihnya, kamu bisa memanfaatkan segala teknologi yang ada guna pemasaran tokomu.

Itulah tujuh ide bisnis yang bisa menjadi inspirasi. (IDNtimes)

Ini Tujuh Jenis Usaha Paling Laris

Rabu, 21/02/2018

Foto: seniberpikir.com

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.