Jumat, 18/05/2018

Hindari Stres Kerja Saat Shaum

Jumat, 18/05/2018

acupunctureus.com

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Hindari Stres Kerja Saat Shaum

Jumat, 18/05/2018

logo

acupunctureus.com

BULAN suci Ramadan baru saja dimulai. Di bulan ini, umat muslim diminta agar lebih banyak beribadah, menahan hawa nafsu dan juga lebih bersabar. Meski begitu, masa-masa ini juga bisa memberikan tekanan bagi mereka yang bekerja. 

Tak jarang, orang jadi kehilangan mood, tak bersemangat saat bekerja dan juga malas saat harus berpuasa di tempat kerja. Padahal, hal-hal tersebut bisa diatasi dengan sejumlah cara. 

Menurut Rob Donker, profesional kesehatan, kunci untuk tetap siaga selama jam-jam berpuasa dan bekerja adalah beristirahat tiap 30 menit. Saat beristirahat, bisa dimanfaatkan untuk berjalan-jalan selama 5 menit baik di dalam kantor atau pun di luar gedung. 

“Ini akan membantu mem­pertahankan kewaspadaan dan membuat badan tetap siaga karena pada pekan pertama Ramadhan, tubuh akan mengalami kelelahan,” papar Donker, seperti dikutip Khaleej Times. 

Donker juga memaparkan, duduk dalam waktu lama, terutama saat puasa, justru menyebabkan stres pada pikiran dan tubuh. “Ketika kalian duduk, kalian berada di kondisi yang tidak alami. Kita tidak dirancang untuk tetap duduk—kita punya lebih dari 600 otot dan lebih dari 300 persendian di tubuh kita—kita dirancang untuk bergerak,” tutur dia. 

Menambah asupan air saat berbuka dan sahur juga membantu mempertahankan mood yang lebih baik di tempat kerja. “Kalau kalian mengikuti diet sehat Ramadhan dan minum banyak air, maka kalian akan merasa lebih tenang di tempat kerja, karena hormon kalian ada di jarak normal,” tutur dia. (sdc)


Hindari Stres Kerja Saat Shaum

Jumat, 18/05/2018

acupunctureus.com

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.