Selasa, 29/05/2018

BB Naik, Keliru Saat Puasa

Selasa, 29/05/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

BB Naik, Keliru Saat Puasa

Selasa, 29/05/2018

logo

PUASA kerap dimanfaatkan sebagian orang untuk menurunkan berat badan (BB). Namun, banyak yang tidak tahu jumlah ideal berat badan yang harus diturunkan selama menjalankan puasa Ramadan.

Dr dr Ari Fahrial Syam. SpPD-KGEH menjelaskan, rata-rata penurunan berat badan selama puasa Ramadhan adalah  2 hingga 2,5% atau sekitar 3,5 kilogram. Ini sesuai dengan penurunan ideal per minggu yaitu 0,45 hingga 0,9 kilogram. “Asupan makan yang kurang selama berpuasa menyebabkan asupan kalori berkurang dan ini menyebabkan terjadinya penurunan berat badan,” jelas dr Ari. 

Jika berat badan turun, berarti Anda sukses melakukan puasa. Nah, puasa yang dilakukan juga sudah sesuai dengan anjuran.  “Tapi jika berat badan naik, artinya keliru memaknai puasa atau gagal mengendalikan diri ketika mengkonsumsi makanan dan minuman,” tandasnya. (sdc)

BB Naik, Keliru Saat Puasa

Selasa, 29/05/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.