Sabtu, 02/06/2018

Mayoritas Masih Belia, 330.152 Penduduk Mengidap HIV/AIDS

Sabtu, 02/06/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Mayoritas Masih Belia, 330.152 Penduduk Mengidap HIV/AIDS

Sabtu, 02/06/2018

logo

JAKARTA - Berdasarkan data Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian kesehatan RI, hingga Maret 2017 tercatat jumlah penderita HIV sudah mencapai 242.699 jiwa dan penderita AIDS mencapai 87.453 jiwa.

Dari data tersebut, DKI Jakarta masuk ke dalam provinsi dengan penderita HIV/AIDS terbanyak secara nasional. Data tersebut juga menggambarkan bahwa pengidap AIDS terbanyak ada pada usia produktif, yakni 20 – 29 tahun.

Sementara, HIV sendiri biasanya berkembang menjadi AIDS dalam waktu kurang lebih 10 tahun. Hal ini berarti, terdapat banyak penderita AIDS yang sudah menderita HIV sejak usia anak.

“Dari data Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Kemenkes RI dapat diketahui bahwa anak-anak pun bisa menderita HIV,” ujar Plt. Deputi Perlindungan Anak Kementerian PPPA, Lies Rosdianty dalam keterangan resminya, kemarin.

Dalam kehidupan sehari-hari, HIV/AIDS memang belum banyak diketahui oleh masyarakat, bahkan masih tabu dan jarang menjadi topik pembicaraan antara orangtua dan anak. Padahal, ketidaktahuan merupakan awal dari bahaya yang sangat mengancam karena pada dasarnya HIV/AIDS merupakan penyakit menular.

“Siapapun, bahkan termasuk anak kita, dapat terkena HIV/AIDS jika tidak melindungi diri dengan benar,” jelas Lies Rosdianty pada kegiatan Safari Ramadhan “Kilau Generasi Bebas HIV/AIDS” di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) 3, Jakarta.(okz)


Mayoritas Masih Belia, 330.152 Penduduk Mengidap HIV/AIDS

Sabtu, 02/06/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.