Selasa, 19/06/2018

Panduan Memakai Wewangian yang Tepat untuk Berbagai Kesempatan

Selasa, 19/06/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Panduan Memakai Wewangian yang Tepat untuk Berbagai Kesempatan

Selasa, 19/06/2018

logo

BANYAK pria tidak terlalu memperhatikan wewangian yang dipakainya. Umumnya, bila sudah suka pada satu parfum, seorang pria akan memakainya dalam berbagai kesempatan. Padahal, menurut ahli parfum dari Fragrance Resources, Steve Demercado, wewangian sebaiknya menyesuaikan situasi dan acara. Memakai aroma yang keliru dalam sebuah acara, bisa memunculkan kesan kurang baik, bahkan mengganggu orang lain. Nah, berikut panduan sederhana bagaimana memakai wewangian agar pas dengan suasana. 

1. Bekerja atau pertemuan bisnis

Untuk acara yang terkait dengan pekerjaan, wangi lavender merupakan salah satu pilihan tepat. Mengapa? Aroma lavender memunculkan rasa tenang dan membuat pemakainya terkesan bersahabat. 

Tidak heran wangi lavender banyak digunakan di berbagai tempat, dari aftershave di barbershop hingga pengharum ruangan. 

Namun tentu kamu tidak ingin berbau seperti pengharum ruangan bukan? Kuncinya adalah memakai parfum lavender yang tidak terlalu tajam. 

Pilihlah yang casual dengan campuran wangi musk atau kayu-kayuan. Tambahan wangi mint juga akan memunculkan kesan segar. 

2. Kencan 

Saat kencan, kita ingin menimbulkan kesan yang baik. Maka yang kamu perlukan adalah aroma yang manis, aroma kayu, lumut-lumutan, atau kulit. 

Yang dimaksud aroma manis adalah wewangian yang mengingatkan kita pada madu, cokelat, atau sitrus. Ini membuat pasangan ingin lebih dekat karena merasa familiar dengan bau-bau itu. Tetapi agar tidak terkesan feminin, para pria sebaiknya memilih wewangian manis yang dipadukan dengan aroma musk, kayu, tembakau, atau kulit, sehingga maskulinitasnya muncul. 

Pilihan lain adalah paduan aroma oriental, termasuk wangi patchouli atau nilam, amber atau resin pohon, kayu-kayuan, incense atau dupa, rempah-rempah, dan vanila, yang memberi rasa hangat karenanya cocok dipakai malam hari atau di cuaca dingin. 

3. Olahraga 

Saat berolahraga, kita akan berkeringat. Maka butuh aroma yang memberi kesan segar, dan wewangian sitrus adalah pilihan terbaik. 

Mengapa begitu? Saat mencium wangi jeruk-jerukan, pikiran kita akan teringat pada hal-hal yang segar, bersih, dan memberi semangat. 

Aroma citrus banyak digunakan dalam berbagai parfum, karena umumnya memberi kesan segar, ringan, dan bebas. Wewangian beraroma ini juga cocok untuk dipakai dalam cuaca hangat atau panas. 

4. Nongkrong dan kongkow

Dalam suasana informal dan bersahabat, kita sebaiknya memunculkan sisi pribadi kita. Maka menggunakan aroma favorit yang mencerminkan diri kita adalah pilihan tepat. 

Demercado menyarankan agar memakai parfum yang lebih berani dan kuat untuk kesempatan ini, bukan yang wanginya konservatif atau biasa-biasa saja. “Yang kamu harapkan adalah meninggalkan kesan mendalam. Bagaimana melakukannya? Pilihlah aroma kuat yang mengalahkan bau asap rokok, keringat, atau bau makanan dan minuman,” ujarnya. 

Umumnya parfum dengan aroma kuat dibuat dari bahan-bahan resin seperti gaharu, kayu-kayuan seperti cendana, atau aroma tembakau. 

5. Bepergian 

Saat bepergian, kita tentu tidak ingin memunculkan kesan “berat” dengan aroma parfum, karena kita berada di lingkungan dengan banyak orang yang tidak ingin terganggu wewangian menusuk. 

Pilihan yang tepat adalam aroma sitrus yang tidak terlalu tajam, atau aroma aquatik yang bisa diterima semua orang. Aroma aquatik biasanya dibuat dari bunga-bungaan, dan menimbulkan kesan menyegarkan seperti keharuman air. “Pakailah wewangian yang lebih personal, yang hanya tercium bila orang mendekat padamu, tidak menyengat, dan tidak mengganggu orang lain,” saran Demarcado. (kcm)

Panduan Memakai Wewangian yang Tepat untuk Berbagai Kesempatan

Selasa, 19/06/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.