Jumat, 03/08/2018

Otak Fokus karena Olahraga

Jumat, 03/08/2018

Ilustrasi / net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Otak Fokus karena Olahraga

Jumat, 03/08/2018

logo

Ilustrasi / net

MANFAAT dari melakukan olahraga secara rutin dirasakan juga oleh otak kita. Salah satunya meningkatkan sirkulasi, sehingga banyak darah yang kaya oksigen mengalir ke otak. Otak selalu menghasilkan sel-sel baru setiap kali manusia memasuki fase tumbuh dan berkembang. Sejak manusia lahir, otaknya tidak pernah sama dan selalu berubah-ubah.

Dr Sim On Ting, Konsultan Senior dari National Neuroscience Institute, Singapura mengatakan, dari sudut pandang ahli saraf, otak diterjemahkan sebagai mensi pembelajaran yang selalu butuh rangsangan.

Dia, mengatakan, ketika otak terkena tugas yang berbeda-beda, dia akan membentuk koneksi baru di antara sel-sel otak. Sinapsis atau persimpangan antara dua sel saraf akan berhubungan kembali. “Latihan fisik itu melibatkan lima indra manusia. Itu sebabnya dapat memberi otak lebih banyak informasi untuk berintegrasi,” ujarnya dikutip dari Singapore Health.

Selain meningkatan sirkulasi darah, hormon dopamine juga akan meningkat. Otak akan mendapat sinyal untuk selalu membawa perasaan baik. “Olahraga membuat otak lebih fokus,” katanya.

Olahraga baik untuk fungsi kardiovaskular, yang berarti baik bagi jantung. Jantung yang baik akan membuat otak dalam keadaan baik, karena mengurangi risiko penyumbatan sehingga terhindar dari stroke. (lic)

Otak Fokus karena Olahraga

Jumat, 03/08/2018

Ilustrasi / net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.