Kamis, 09/08/2018

Jaga Tubuh Segar Saat Suhu Panas

Kamis, 09/08/2018

ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jaga Tubuh Segar Saat Suhu Panas

Kamis, 09/08/2018

logo

ilustrasi/net

SAAT terjadi gelombang panas, tidak diragukan lagi suhu akan meningkat dan menyebabkan tubuh merasa tidak nyaman. Kondis kesehatan juga terancam memburuk.

Ada beberapa tips untuk menjaga tubuh tetap segar saat cuaca panas. Dilansir dari laman Medicinenet, beberapa tips tersebut antara lain gunakan kipas angin untuk meningkatkan sirkulasi udara di seluruh rumah Anda.  Membuka pintu rumah dan menggunakan kipas angin akan mendorong udara panas ke luar ruangan dan berfungsi sebagai sistem “pembuangan” dan menarik udara malam yang dingin ke dalam rumah.

Isi ember atau baskom dan rendam kaki Anda. Handuk basah dapat memiliki efek pendinginan saat dikenakan di pundak atau kepala. Mandi air dingin dapat menyegarkan badan disaat suhu panas.

Menghilangkan sumber panas cara lain menghindari panas itu sendiri. Lampu pijar dapat menghasilkan panas, sehingga mematikannya dapat mengurangi suhu ruangan yang panas. Begitu pula peralatan elektronik seperti komputer atau televisi. Anda harus mengonsumsi lebih banyak air daripada yang biasanya ketika cuaca panas. Hal ini dilakukan agar Anda terhindar dari dehidrasi dan tubuh juga akan tetap seagar.

Hindari minuman beralkohol dan kafein. Minuman beralkohol dan kafein bertindak sebagai diuretik yang dapat meningkatkan dehidrasi dalam tubuh. Kurangi makanan berat terutama makanan kaya protein karena dapat meningkatkan metabolisme dan menghangatkan tubuh.

Jika kondisi cuaca panas tidak tertahan cobalah datangi tempat yang dingin seperti pusat perbelanjaan dan bioskop yang menjadi tempat yang baik untuk menenangkan diri.  Dan yang lain adalah menuju lantai bawah Karena udara panas naik, lantai atas rumah juga akan lebih hangat daripada lantai dasar. Ruang yang di bawah bisa menjadi perlindungan Anda saat panas melanda di tengah hari. (lic)

Jaga Tubuh Segar Saat Suhu Panas

Kamis, 09/08/2018

ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.