Jumat, 17/08/2018

Benarkah Olahraga Rutin Bisa Usir Stres ?

Jumat, 17/08/2018

Ilustrasi / net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Benarkah Olahraga Rutin Bisa Usir Stres ?

Jumat, 17/08/2018

logo

Ilustrasi / net

STRES rentan dialami para pekerja, dan jika tidak ditangani dengan serius bisa berlanjut menjadi depresi atau bahkan gangguan mental. Beberapa hal mungkin sudah dilakukan tapi tidak berhasil, maka kamu patut mencoba rutin berolahraga 

Rata-rata orang berolahraga sekitar 45 menit sebanyak tiga hingga lima kali seminggu. Sebuah studi menyebutkan orang-orang yang melakukan olahraga memiliki ‘hari yang buruk’ lebih sedikit daripada mereka yang tidak. Terutama mereka yang berolahraga sepeda dan aerobik, memiliki hasil yang lebih bagus. Walau jenis olahraga apapun memang bisa meningkatkan kesehatan mental, bahkan termasuk pekerjaan rumah dan mengurus anak, asal tidak berlebihan. 

“Seberapa sering dan seberapa lama orang-orang aktif juga penting. Aktif secara fisik selama 30-60 menit tiap harinya ternyata menjadi rutinitas yang optimal. Akan tetapi, berolahraga lebih dari 23 kali sebulan atau berolahraga lebih lama dari sesi 90 menit terkait dengan kesehatan mental yang buruk,” tutur Dr Adam Chekroud, penulit studi tersebut dan asisten profesor kesehatan jiwa di Yale University, dikutip dari ABC News.

Selain kesehatan mental, berolahraga juga bisa mengurangi risiko penyakti jantung, stroke dan diabetes. Namun studi ini disebut tidak terlalu akurat untuk mengukur aktivitas fisik. Yuk meski long weekend, jangan lupa untuk terus aktif ya! (dth)

Benarkah Olahraga Rutin Bisa Usir Stres ?

Jumat, 17/08/2018

Ilustrasi / net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.