Kamis, 23/08/2018

Ini Pekerjaan Sampingan dengan Untung Menjanjikan...

Kamis, 23/08/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ini Pekerjaan Sampingan dengan Untung Menjanjikan...

Kamis, 23/08/2018

logo

Ilustrasi

Menghasilkan uang tidak lagi harus pergi pagi pulang malam. Dengan ambil pekerjaan sampingan, Anda dapat memenuhi pundi-pundi rupiah sebagai bekal di masa depan. Kebanyakan pekerjaan sampingan membutuhkan modal yang lumayan besar.

Namun, seperti yang dikutip dari Cermati.com, pekerjaan-pekerjaan sampingan di bawah ini bisa Anda geluti tanpa modal sepeser pun:

1. Penulis

Hobi tulis-menulis yang Anda miliki bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Anda bisa mendaftarkan diri di platform freelancer yang sekarang banyak tersedia. Platform tersebut sama sekali tidak memungut biaya untuk registrasi. Anda dapat menjual hasil tulisan dan memperoleh penghasilan.

Agar hasil tulisan semakin baik, luangkan waktu untuk lebih sering membaca. Entah itu membaca buku, novel, koran, ataupun artikel di internet. Semakin bagus tulisan yang dibuat, upah yang Anda dapatkan pun semakin besar. Kesempatan untuk berkarier di bidang tulis-menulis pun semakin terbuka lebar.

2. Translator

Pekerjaan sampingan selanjutnya adalah menjadi seorang translator. Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang menguasai bahasa asing. Contohnya, bahasa Inggris, bahasa Mandarin, dan lain sebagainya. Sama seperti penulis, Anda bisa mendaftarkan diri pada sebuah platform khusus yang mempekerjakan para translator.

Kalau punya teman atau sanak saudara yang membutuhkan jasa penerjemah, Anda bisa meminta mereka untuk menggunakan jasa Anda. Dengan demikian, Anda dapat memperoleh penghasilan.

3. Blogger

Pekerjaan menjadi seorang blogger semakin diminati dari tahun ke tahun. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di seluruh dunia. Pekerjaan ini sangat fleksibel, tapi membutuhkan ketekunan dan kreativitas yang tinggi untuk membuat konten-konten yang menarik.

Tulisan yang dibahas para blogger tergantung dari passion masing-masing. Kebanyakan blogger berkelut di bidang fashion, beauty, maupun culinary. Jika blog milik Anda memiliki traffic yang tinggi, bayaran yang Anda terima semakin besar.

Para blogger terkenal biasanya akan diajak berkolaborasi untuk mempromosikan produk tertentu. Jika Anda memiliki passion di bidang ini, tidak ada salahnya untuk mencoba. Lagi pula penghasilan seorang blogger cukup menggiurkan. Jangan pernah disia-siakan.

4. Vlogger

Jika blogger berkelut di bidang tulis-menulis, vlogger berkelut di bidang pembuatan video. Video yang Anda buat dapat diunggah ke platform YouTube.

Upah yang didapatkan seorang vlogger tergantung dari jumlah pemirsa yang menonton video tersebut. Semakin banyak jumlah penonton, semakin banyak uang yang dihasilkan.

Seorang vlogger harus memiliki konsistensi yang tinggi untuk membuat video. Selain itu, konten yang dibagikan juga harus bermanfaat bagi para penonton. Tujuannya agar penonton tetap stay tune di channel YouTube milik Anda.

5. Pembuat Website

Anda termasuk orang yang beruntung bila menguasai bidang IT dengan baik. Soalnya kemampuan IT Anda bisa dimanfaatkan untuk membantu orang lain dalam pembuatan website.

Jasa pembuatan website memiliki prospek yang sangat menjanjikan beberapa tahun yang akan datang. Apalagi dunia internet semakin berkembang pesat. 

6. Jasa Les Privat

Ilmu yang Anda dapatkan di bangku kuliah bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang juga. Caranya dengan membuka jasa les privat bagi mereka yang membutuhkan. Anda tidak butuh modal untuk melakukan pekerjaan ini. Sebab kunci utama bisnis ini adalah wawasan di bidang tertentu.

7. Reseller

Menjalankan bisnis online rasanya sudah biasa. Bagaimana kalau mencoba untuk menjadi reseller? Pekerjaan menjadi reseller tetap akan membawamu pada bisnis online. Namun, pekerjaanmu bukan sebagai tangan pertama melainkan sebagai perantara ke konsumen.

Harga barang yang diberikan kepada reseller jauh lebih murah dibandingkan harga ke konsumen. Perbedaan harga inilah yang diakui sebagai keuntungan bagi para reseller. Kunci utama seorang reseller adalah kelihaian mengamati kondisi pasar. Terlebih untuk mengamati barang yang lagi jadi tren di kalangan anak muda. (l6c)

Ini Pekerjaan Sampingan dengan Untung Menjanjikan...

Kamis, 23/08/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.