Rabu, 19/09/2018

Masak Sendiri Bikin Diet Berhasil

Rabu, 19/09/2018

Ilustrasi / net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Masak Sendiri Bikin Diet Berhasil

Rabu, 19/09/2018

logo

Ilustrasi / net

MEMASAK makanan sendiri dipercaya dapat membuat diet yang Anda jalani lebih berhasil. Ini berdasarkan temuan para peneliti dari Sekolah Kesehatan Masyarakat di Universitas Washington. 

Mereka melakukan penelitian dengan mewawancarai responden selama bertahun-tahun hingga saat ini.

“Memasak lebih sering di rumah membuat seseorang memiliki diet dan lebih hemat biaya, dibandingkan membeli makanan di restoran yang umumnya kurang sehat,” kata Adam Drewnowski selaku Direktur Pusat Kesehatan Masyarakat dan Ahli Nutrisi.

Dilansir Sciencedaily, Drewnowski mengukur berat badan dan diet sehat pada 437 responden. Responden juga diminta menjawab beberapa pertanyaan terkait hubungan antara kebiasaan memasak dan diet. Hasilnya, mereka yang hobi masak, rata-rata berhasil menjalani diet.

Hal ini di-sebabkan karena porsi makan yang terkontrol serta jenis makanan yang dikonsumsi lebih sehat sehingga diet berhasil. “Perbedaannya signifikan, bahkan dengan sampel studi yang relatif kecil,” ujar Drewnowski yang juga ahli gizi kesehatan masyarakat.

Tanpa disadari, hobi atau kebiasaan memasak di rumah membantu mereka untuk tidak konsumsi junk food. 

Dengan demikian, keseimbangan gizimenjadi terpenuhi dengan baik. Selain itu, penelitian ini juga menemukan manfaat lain dari hobi memasak. Memasak dapat menjadi sebuah hiburan yang menyenangkan. Pasalnya, dengan memasak, dapat mengasah kreativitas dalam mengolah resep sesuai selera yang diinginkan. (sdc)


Masak Sendiri Bikin Diet Berhasil

Rabu, 19/09/2018

Ilustrasi / net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.