Rabu, 26/09/2018

Kapan Waktu Terbaik Minum Teh ? Ternyata Bukan Pagi Hari

Rabu, 26/09/2018

ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kapan Waktu Terbaik Minum Teh ? Ternyata Bukan Pagi Hari

Rabu, 26/09/2018

logo

ilustrasi/net

BUKAN hanya dapat menyegarkan dahaga, teh murni diketahui memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Beberapa di antaranya untuk mencegah kolesterol dan diabetes menghancurkan lemak, hingga menjaga metabolisme.Namun, kapankah waktu yang tepat untuk mengonsumsi teh? Tea Master asal Indonesia, Suwarni Widjaja menyarankan agar teh tidak diminum di pagi hari. 

“Kalau pagi hari kan perut kosong bisa maag, dan ketika pagi kan kita mengonsumsi suplemen dan segala, jadi jangan langsung,” kata Suwarni.

Dia melanjutkan, ada baiknya untuk mengonsumsi teh pada siang hari. Karena siang hari perut dalam keadaan terisi setelah makan siang. 

“Kalau minum teh jangan saat perut kosong, harus dalam keadaan kenyang, kalau enggak nanti asam lambungnya naik. Dan siang itu kan suasananya tenang,” jelas dia.

Untuk mendapatkan khasiat teh, dia menjelaskan, cara memprosesnya dengan baik dan benar. 

“Untuk tiap teh kan berbeda-beda ya kalau suhu memasaknya. Kalau untuk teh hitam itu suhunya harus seratus persen air mendidih,” tutur dia.

Bukan hanya itu, untuk meminumnya pun harus menunggu waktu 30 detik untuk seduhan pertama sebelum dinikmati. 

“Dan ketika menyiram air panas untuk menyeduh daun teh di dalam poci pun posisinya jangan di tengah-tengah, tapi menyebar dari luar ke tengah agar kelopak daun tehnya matang dan menghasilkan teh yang enak,” sebut Suwarni. (vhc)


Kapan Waktu Terbaik Minum Teh ? Ternyata Bukan Pagi Hari

Rabu, 26/09/2018

ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.