Kamis, 01/11/2018

Milenial Ingin Kaya Raya? Jangan Jadi PNS!

Kamis, 01/11/2018

Ilustrasi / net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Milenial Ingin Kaya Raya? Jangan Jadi PNS!

Kamis, 01/11/2018

logo

Ilustrasi / net

Banyak milenial yang setelah kuliah bermimpi menjadi pengusaha. Namun sebagian dari mereka lebih tertarik menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Semua tergantung impian masing-masing individu.

Jika ingin kaya, pengusaha mengingatkan agar tidak memiliki mental menjadi karyawan. Seperti disarankan oleh pengusaha sukses Bahlil Lahadahlia.

"Kalau mau kaya mentalnya jangan jadi karyawan, jadi pengusaha. Lowongan PNS saja sampai rebutan. Kita lihat ya gaji tertinggi pegawai BUMN berapa sih? Rp100 juta? Gaji pegawai PNS berapa, paling juga puluhan juta. Kalau pengusana uang Rp10 juta cuma buat dipakai minum kopi dua hari," papar Bahlil saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu menambahkan, untuk bisa menjadi entrepreneur yang sukses maka diperlukan kerja keras dan kecerdasan dalam membangun bisnis. Selain itu, pintar mencari jaringan pertemanan agar bisnis bisa berkelanjutan.

Pria asal Papua itu juga menekankan untuk terus berinovasi serta konsisten. Terakhir yang terpenting jangan pernah menyerah. Seperti dirinya yang berasal dari keluarga tak mampu, pernah menjadi supir angkot, hingga kini mempunyai banyak perusahaan.

"Jadi kalau berpikir jangan sempit, harus melakukan hal besar, risiko besar, Seuatu yang besar itu harus dilalui dengan proses perjuangan yang besar. Saya mulai dari nol dan saya harus putus urat malu. Kalau malu itu buat saya curi barang orang. Jadi jangan pernah takut gagal," tambah pria 42 tahun ini. (cnbci)

Milenial Ingin Kaya Raya? Jangan Jadi PNS!

Kamis, 01/11/2018

Ilustrasi / net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.