Rabu, 26/12/2018

Libur Panjang, Jauhi Media Sosial

Rabu, 26/12/2018

Ilustrasi / net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Libur Panjang, Jauhi Media Sosial

Rabu, 26/12/2018

logo

Ilustrasi / net

LIBUR panjang telah tiba. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk berlibur atau mengunjungi kampung halaman. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki rencana berlibur, jangan berkecil hati. Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga tercinta, meski hanya di rumah. 

Seperti halnya memasak, berkebun hingga menonton film. Kendati demikian, penggunaan media sosial dikecualikan dalam hal ini. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan University of Copenhagen, Denmark tidak disarankan menghabiskan waktu berliburan di depan komputer atau gadget dan mengamati media sosial seperti Facebook.

Pasalnya, tanpa disadari terlalu lama menggunakan Facebook, menyaksikan foto-foto keluarga lain, teman atau kerabat yang tengah berlibur tidak menyehatkan bagi mental. Hal ini terbukti melalui pengamatan terhadap lebih dari 1.000 partisipan yang didominasi wanita. 

Hasilnya, ditemukan penggunaan media sosial secara rutin menyebabkan efek negatif terhadap kesejahteraan emosional dan kepuasan hidup seseorang. Ini tak lain disebabkan karena hanya mengamati postingan foto dan status teman atau kerabat yang tengah berlibur akan menimbulkan perasaan iri. 

Namun berbeda halnya jika Anda aktif mengobrol dengan teman di media sosial yang bisa memberikan efek yang lebih positif dibandingkan hanya melihat akun media sosial milik orang lain. Dilansir BBC, sementara untuk mengembalikan kesejahteraan emosional, para peneliti menyarankan untuk berhenti menggunakan media sosial sejenak, minimal selama sepekan. (sdc)


Libur Panjang, Jauhi Media Sosial

Rabu, 26/12/2018

Ilustrasi / net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.