Selasa, 05/03/2019

Ini 10 Cara Cari Uang Tambahan Buat Kamu yang Ngaku Generasi Milenial

Selasa, 05/03/2019

Foto: Freepik

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ini 10 Cara Cari Uang Tambahan Buat Kamu yang Ngaku Generasi Milenial

Selasa, 05/03/2019

logo

Foto: Freepik

KORANKALTIM.COM - Dari semua kelompok umur dan generasi, generasi millenial cenderung menunjukkan minat yang paling besar dalam menemukan pekerjaan untuk mendapatkan uang tambahan.

Generasi milenial bisa dibilang pengeluarannya banyak, namun pendapatan tak seberapa. Oleh karena itu, pekerjaan paruh waktu menjadi solusinya.

Generasi milenial adalah generasi pertama yang terpapar teknologi digital dalam skala massal.

Mereka memiliki basis pengetahuan dan keahlian yang luas di bidang teknologi sehingga memungkinkan mereka untuk melakukan tugas-tugas spesifik dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini membuat generasi millenial cocok dengan berbagai industri di mana mereka dapat memulainya tanpa menginvestasikan banyak uang.

Dilansir kompas.com, terlepas dari kenyataan bahwa banyak pilihan pekerjaan di luar sana, menemukan yang paling cocok untuk keahlian Anda tidak selalu mudah. Berikut daftar pekerjaan yang bisa docoba milenial sesuai dengan karakteristiknya untuk mendapat uang tambahan:


1. Membangun asisten virtual berbasis Artificial Intelligence (AI)

Kebanyakan milenial berinteraksi dengan asisten virtual berbasis kecerdasan buatan paling tidak sekali. Bisa jadi mereka juga tak menyadarinya. Hal ini disebabkan teknologi yang teknologi yang memberdayakan mereka terus berubah dan meningkat. Anda dapat memanfaatkan kecepatan industri ini dengan mempelajari cara membuat asisten virtual atau chatbots sendiri.

Meski Anda berpikir membangun obrolan membutuhkan banyak pengetahuan teknis, berkat platform seperti ChattyPeople, Anda dapat membuat asisten pribadi yang didukung oleh teknologi buatan. Selain itu, membuat chatbots itu gratis sehingga Anda dapat latihan dan mengubah teknik Anda sebelum menawarkan layanan kepada orang lain.


2. Mengajar kursus secara online

Jika Anda memiliki pengetahuan dalam bidang tertentu, Anda dapat menawarkan tenaga untuk menjadi tutor secara online melalui platform yang ada. Tentunya, Anda dibayar untuk itu. Hal ini akan sangat bergantung pada bidang keahlian dan platform yang Anda gunakan. Anda dapat memberikan materi tambahan untuk membuat sumber lebih menarik bagi klien potensial.

Sebut saja, Anda bisa menggunakan saluran Youtube untuk membuat video instruksional, latihan yoga, latihan olahraga, dan kegiatan lain yang menarik perhatian. Dengan demikian, Anda bisa mendapat penghasilan dari iklan di konten Anda tersebut.


3. Menulis e-book atau puisi di internet

Penulis dan editor biasanya dapat menjual e-book dan jenis bahan unduhan lainnya melalui internet. Seperti kursus online, e-book ini harus memiliki informasi berharga yang bersedia dibayar oleh pembaca.

Jika Anda tidak memiliki pengetahuan khusus dalam bidang tertentu tapi punya keterampilan khusus, Anda dapat membuat karya tulis umum. Misalnya, seperti template email atau surat untuk suasana tertentu. Orang kreatif juga dapat mengambil keuntungan dari ini dengan membuat dan menjual karya seni dalam bentuk gambar, puisi, efek video dan banyak lagi.


4. Mendesain kartu ucapan

Jika Anda punya keahlian di bidang kerajinan tangan, pandai menggambar, atau sekadar kreatif, Anda bisa mulai mendesain kartu ucapan buatan tangan ataupun digital.

Anda dapat mengkhususkan diri dalam membuat dan menjual kartu ucapan online untuk liburan favorit Anda maupun acara khusus. Bahkan, milenial yang tidak mahir menggambar bisa menulis ucapan, moto, slogan, jingle, dan potongan-potongan kecil teks lainnya yang dapat menghidupkan kartu ucapan.


5. Menjadi reseller online

Bagi sebagian orang, berjualan secara online perlu modal yang solid dan cukup besar. Tapi, menjadi reseller online bisa menjadi cara jitu menghasilkan uang tambahan tanpa menghabiskan banyak uang untuk modal.

Anda dapat membeli barang grosiran untuk barang-barang sederhana dan menjualnya secara eceran. Sebab, harga grosir biasanya lebih murah. Contohnya, Anda bisa membeli pelindung layar ponsel, kabel USB tambahan, dan kartu memori dalam jumlah banyak dan menjualnya kembali.

Uang yang diperlukan relatif sedikit dan bisa dijual dengan harga yang lebih besar daripada saat Anda membelinya.


6. Spesialis telekomunikasi

Punya koneksi internet cepat di rumah? Jangan sia-siakan peluang bisnis yang bisa dihasilkan dari itu. Anda bisa menjadi spesialis telekomunikasi hanya dengan mengandalkan komputer dan koneksi internet yang cepat.

Dengan kata lain, Anda bisa menyediakan bantuan telepon dan menolong penelepon dengan pertanyaan customer service, proses penjualan, dan isu-isu teknis.

7. Pemasaran terafiliasi

Menyiapkan dan mengelola blog dapat membantu Anda menghasilkan uang melalui pemasaran afiliasi. Teknik periklanan ini terdiri dari menyediakan lalu lintas pengecer online melalui tautan dan rujukan dengan imbalan komisi untuk setiap penjualan yang dihasilkan.

Sebagian besar situs pemasaran afiliasi memberikan ulasan dan deskripsi produk dengan tautan langsung ke situs web perdagangan atau ke produk tertentu di dalam situs tersebut.

Anda dapat meniru metodologi ini atau menemukan cara Anda sendiri untuk menautkan ke halaman mereka. Perlu diingat bahwa situs Anda harus selalu menyertakan catatan yang dengan jelas menyatakan bahwa Anda akan menerima remunerasi untuk penjualan yang dihasilkan.


8. Menjaga rumah orang lain

Di musim liburan, Anda tetap bisa mendapatkan uang di rumah. Ya, di rumah orang lain. Anda visa memanfaatkan kondisi di mana banyak keluarga yang pergi liburan dan khawatir meninggalkan rumah mereka.

Untuk mengisi celah ini, Anda dapat menyediakan layanan rumah tangga untuk memberikan ketenangan kepada pemilik rumah bahwa properti dan hewan peliharaan mereka aman. Meskipun Anda harus sangat berhati-hati dan memperhatikan detail, ini bisa menjadi pekerjaan mudah yang membuat Anda mendapat tambahan uang saat Anda mengerjakan pekerjaan lain.


9. Asisten pribadi jarak jauh

Keahlian berorganisasi Anda yang hebat bisa berguna dalam skenario apa pun. Dengan.keahlian ini, Anda bisa memberikan layanan asisten pribadi yang profesional.

Pekerjaan ini tak mengharuskan Anda menghabiskan waktu seharian karena bisa dilakukan secara fleksibel. Misalnya, bisa mengandalkan telepon, email, atau chat untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Di saat yang sama, Anda masih bisa melakukan pekerjaan lainnya.


10. Fotografer

Generasi milenial tidak asing dengan teknologi dan kamera untuk mendalami fotografi dan videografi.


Sekalipun Anda tidak memiliki peralatan canggih atau teknologi terbaru, memiliki kamera yang layak dengan lensa standar dapat membantu Anda menghasilkan uang yang layak di acara-acara terdekat.

Ini 10 Cara Cari Uang Tambahan Buat Kamu yang Ngaku Generasi Milenial

Selasa, 05/03/2019

Foto: Freepik

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.