Jumat, 10/05/2019

4 Tips Menikmati Berhubungan Intim di Bulan Ramadhan

Jumat, 10/05/2019

Ilustrasi suami istri ( Foto: Finterest)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

4 Tips Menikmati Berhubungan Intim di Bulan Ramadhan

Jumat, 10/05/2019

logo

Ilustrasi suami istri ( Foto: Finterest)

KORANKALTIM.COM--Seks merupakan kebutuhan dasar bagi pasangan suami istri. Jadi, seks juga sama halnya dengan kebutuhan akan makanan.

Nah, selama Ramadan, tidak hanya menahan makan dan minum. Berhubungan suami istri juga tak boleh dilakukan siang hari.

Namun, bukan berarti anda juga harus puasa berhubungan intim selama sebulan penuh. Lakukanlah pada malam hari.

Supaya aktivitas di ranjang tetap membara, berikut tips yang bisa dilakukan untuk berhubungan intim di bulan Ramadhan seperti dilansir dari HonestDocs:


1. Atur pola makan

Bukan cuma harus mengatur waktu bercinta saja, Anda dan pasangan juga perlu mengatur asupan makanan selama berpuasa. Hati-hati, salah konsumsi makanan saat sahur maupun buka puasa tidak hanya bisa menurunkan daya tahan tubuh, tapi juga menurunkan gairah seks Anda dan pasangan.

Sajikan menu buka puasa dan sahur yang kaya gizi dan antioksidan, misalnya dengan memperbanyak makan ikan, sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Jenis makanan tersebut dapat membantu meningkatkan suasana hati dan gairah seks. Tak hanya sehat sepanjang hari, berhubungan intim di bulan Ramadhan pun akan tetap terasa nyaman.


2. Istirahat yang cukup

Sebelum berhubungan intim di bulan Ramadhan, pastikan dulu stamina Anda berdua dalam kondisi yang optimal. Jangan sampai Anda atau pasangan mengalami kurang tidur atau kelelahan setelah seharian beraktivitas. Yang ada, salah satu dari Anda berdua justru memilih untuk tidur daripada berhubungan intim.

Oleh karena itu, jangan terburu-buru berhubungan intim setelah berbuka puasa. Istirahatlah dulu sampai tubuh Anda benar-benar pulih dan bertenaga. Seimbangkan juga dengan asupan makanan yang bergizi supaya tubuh semakin sehat dan fit.


3. Lakukan 2 jam setelah buka puasa

Setelah berbuka puasa dan salat tarawih, Anda masih memiliki waktu yang panjang untuk berhubungan intim di bulan Ramadhan. Namun sebaiknya, berikan jeda minimal 2 jam setelah berbuka puasa.

Perut Anda masih dalam kondisi penuh dan kekenyangan setelah menyantap menu buka puasa. Jika terburu-buru berhubungan intim setelah berbuka puasa, maka perut akan terasa sakit dan tidak nyaman. 

Berikan kesempatan bagi tubuh untuk mencerna makanan terlebih dahulu. Setelah perut terasa lebih nyaman dan Anda sudah menyelesaikan ibadah salat tarawih, barulah Anda bisa bebas bercinta dengan pasangan.

Idealnya, lakukan sekitar pukul 9-10 malam. Hindari berhubungan seks terlalu malam karena bisa membuat Anda berdua kelelahan. Khawatirnya, Anda berdua akan susah bangun dan melewatkan waktu sahur.


4. Lakukan sebelum sahur

Selain di malam hari setelah buka puasa, Anda juga bisa melakukan seks sebelum sahur. Namun memang, durasinya tentu tidak bisa sepanjang saat Anda berhubungan intim di malam hari atau di luar bulan Ramadhan.

Hal ini dilakukan supaya Anda bisa mendapatkan kepuasan seksual, tapi juga tetap menjalankan ibadah lainnya di bulan Ramadhan. Jangan salah, seks kilat justru memberikan sensasi tersendiri dan tak kalah menggairahkan, lho!

Ingat, jangan sampai aktivitas ini membuat Anda berdua melalaikan ibadah karena terlalu fokus memuaskan hasrat seksual. Ada baiknya, maksimalkan ibadah utama terlebih dahulu, barulah Anda bisa berhubungan intim di bulan Ramadhan sesuai tips tadi.(*)

4 Tips Menikmati Berhubungan Intim di Bulan Ramadhan

Jumat, 10/05/2019

Ilustrasi suami istri ( Foto: Finterest)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.