Rabu, 29/05/2019

Wahana Menarik di Universal Studios Singapore

Rabu, 29/05/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Wahana Menarik di Universal Studios Singapore

Rabu, 29/05/2019

logo

Siapa yang tak kenal Universal Studios Singapore? Universal Studios Singapore adalah komplek wisata yang terdapat di Resort World Sentosa. Tempat ini dibuka untuk umum sejak tahun 2010. Universal Studio Singapore mempunyai luas sekitar 20 Ha. Di sini ada banyak spot-spot menarik yang dapat dijadikan sebagai background foto. Spot terfavorit yang menjadi latar foto selfie adalah bola dunia yang juga merupakan ikon dari Universal Studio.

Menuju Komplek Wahana Universal Studio Singapore

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menuju Universal Studio Singapore, diantaranya memakai MRT. Setibanya di Bandara Changi, Anda bisa pergi ke stasiun MRT yang ada di underground bandara. Lalu beli kartu MRT, pilih jalur hijau ke stasiun Dhoby Ghaut Singapura. Kemudian dilanjutkan ke jalur ungu di stasiun Harbourfront. Setibanya di Harbourfront, ambil jalur keluar ke Vivo City. Selanjutnya, anda bisa memilih alternatif kendaraan ke Universal Studio Singapore. Seperti dibawah ini:

1.      Via Sentosa Broadwalk

Merupakan cara termurah yang bisa Anda tempuh, karena Anda hanya memerlukan ongkos S$1 saja dengan berjalan kaki melalui Sentosa Broadwalk, yaitu jalan kayu yang membentang ½ km saja melintasi bagian atas laut. Anda juga bisa merasakan sensasi dengan melintasi atas laut sekaligus menikmati pemandangan kapal-kapal ferry di area pelabuhan. Anda tak perlu khawatir merasa Lelah, sebab disediakan tangga berjalan flat atau travelator.

2.      Memakai Monorail

Jalan dari exit E menuju lantai 3 Vivo City, maka anda akan menemukan monorail. Dengan harga tiket sebesar SGD 4, anda dapat menaikinya sampai ke Universal Studios Singapore. Biasanya kendaraan ini mulai beroperasi pada jam 07.00 pagi hingga jam 24.00. Menaiki sky train merupakan cara paling tepat yang bisa digunakan karena lebih mudah dan cepat.

3.      Memakai Cable Car

Cable car merupakan cara termahal, dengan harga tiket sebesar $29 untuk pulang pergi orang dewasa, sementara kalangan anak-anak sendiri hanya perlu membayar S$18 untuk usia 3 tahun sampai 18 tahun. Cable Car sendiri beroperasi mulai dari jam 08.45 pagi hingga jam 22.00 malam.

4 .      Memakai Bus

Jika Anda memilih memakai bus ke Universal Studio Singapore dari Harbour Front, Anda cukup berjalan menuju Vivo City kemudian pergi ke arah pintu keluar. Ada bisa mencari arah ke halte bus. Setibanya di halte, Anda bisa mempersiapkan ongkos sebesar SGD 2 dengan mengambil antrian di bus RWS8. Bus tersebut beroperasi mulai dari jam 06.00 sampai jam 23.30.

Wahana di Universal Studio Singapore

Di USS (Universal Studio Singapore) sendiri ada sekitar 24 atraksi dengan 7 wahana tematik, dengan mengambil tema dari film blockbuster, karenanya ada berbagai karakter yang tersedia di sini. Tak hanya itu saja, ada pula roller coaster menegangkan dan cukup tinggi di sini.

1.      Zona Hollywood

Adalah zona yang mengambil konsep kehidupan Hollywood Boulevard. Kawasan ini adalah zona utama dari Universal Studios Singapore. Pengunjung bisa merasakan nuansa Hollywood di zona ini, seperti jalan Walk of Fame dan dihiasi pohon palem. Atraksi di Zona Hollywood yang diambil ialah Pantages Hollywood Theatre sebagai teater bergaya broadway yang menampilkan music, drama, dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Kawasan ini mempunyai tempat duduk dengan kapasitas 1.500 yang biasanya mengambil konsep Universal Monsters lewat musik rock and roll-nya.

2.      Zona Sci-Fi City

Adalah zona imajinasi yang menunjukkan bagaimana terbentuknya kota metropolitan. Di zona ini, menggambarkan kehidupan modern lewat budaya dan cerita-cerita masa lalu yang sebelumnya terjadi di kota ini. Lalu berkembang menjadi sebuah kota internasional yang memiliki banyak pengunjung yang ada di seluruh dunia. Cerita dasar dari zona ini memiliki latar belakang atau settingan dari serial TV terpopuler seperti Battlestar Galactica.

3.      Zona Mesir Kuno

Adalah zona mesir yang mengusung background era tahun 1939 sebagai eksplorasi mesir. Zona Mesir Kuno diisi dengan arsitek bangunan yang bergaya piramida dan obelisk yang khas. Ada pula makam firaun yang tersedia di areal ini. Para pengunjung di sini berperan sebagai para penjelasan arkeolog sebagai ungkapan misteri dari negeri ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati wahana di Universal Studio Singapore, jangan lewatkan keseruannya dengan membeli tiketnya di Traveloka Xperience. Liburan Anda di USS menjadi lebih mudah dengan memakai aplikasi Traveloka terbaik ini!

Wahana Menarik di Universal Studios Singapore

Rabu, 29/05/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.