Kamis, 30/05/2019

Yuk, Nikmati Liburan ke Taman Nasional Kutai

Kamis, 30/05/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Yuk, Nikmati Liburan ke Taman Nasional Kutai

Kamis, 30/05/2019

logo

LIBURAN merupakan waktu yang tepat untuk melepas penat dari kesibukan. Menjauh dari keramaian, menikmati keheningan alam yang begitu damai menjadi harapan yang dinanti oleh para wisatawan. Alam selalu menjadi primadona untuk melengkapi hari libur.

 Bagi warga Bontang, Kutai Timur, Samarinda, Balikpapan dan sekitarnya, daripada bingung, ayo ke Taman Nasional Kutai (TNK). Dengan biaya perjalanan yang terbilang murah karena lokasinya dekat, Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam yang sangat mempesona.

 

Bontang Mangrove Park (BMP)

BMP adalah tempat wisata yang berada di tengah Kota Bontang sehingga sangat mudah untuk dijangkau. BMP menyajikan wisata jelajah sekaligus edukasi di hutan mangrove dengan panjang boardwalk ± 2,5 km yang di dalamnya sudah terdapat gazebo, dermaga, menara pandang dengan ketinggian 20 m. Selain itu, ada juga balai pertemuan dan bagi yag suka berkemah, telah disiapkan area bumi perkemahan di welcome area.

 

Sangkima Jungle Park

Bagi yang suka dengan jungle tracking, Sangkima Jungle Park menyiapkan jalur tracking sepanjang 4 km. Di dalamnya anda dapat melihat pohon Ulin raksasa yang telah berumur ribuan tahun. Selain itu, ada juga rumah pohon yang disiapkan untuk dapat melihat hamparan hutan huja tropis dataran rendah Kalimantan dari ketinggian.

 

Prevab

Satu-Satunya Tempat di Dunia untuk Melihat Orangutan Liar

Mengamati orangutan liar secara langsung di alam, merupakan keberuntungan dan kemewahan pengalaman bagi siapa saja yang mengalaminya. Sensasinya sangat berbeda dengan pengamatan orangutan yang ada di kebun binatang atau pusat rehabilitasi. Untuk dapat melihat orangutan ini, Anda perlu menyusuri Sungai Sangatta kira-kira 30 menit dengan menggunakan ketinting. Orangutan liar sangat berbeda dengan orangutan di kebun binatang karena orangutan liar cenderung menghindar dari manusia, sebagaimana satwa liar lainnya yang takut bertemu dengan manusia.

Prevab merupakan satu-satunya tempat di dunia untuk dapat mengamati kehidupan liar orangutan Morio. (*)

Yuk, Nikmati Liburan ke Taman Nasional Kutai

Kamis, 30/05/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.