Kamis, 06/06/2019

Youtube Blokir Video Rasis dan Diskriminasi

Kamis, 06/06/2019

(Ilustrasi: tribunnews.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Youtube Blokir Video Rasis dan Diskriminasi

Kamis, 06/06/2019

logo

(Ilustrasi: tribunnews.com)

KORANKALTIM.COM -- Youtube akan memblokir video yang mendukung rasisme dan diskriminasi. Platform berbagi video milik Google itu juga akan memblokir video yang menyangsikan peristiwa kekerasan yang telah memiliki rekam jejak terdokumentasi seperti Holocaust atau penembakan sekolah dasar Sandy Hook. 

Dilansir dari CNNIndonesia.com Kamis (6/6/2019) pagi ini, pengumuman ini dilakukan oleh Youtube sebagai bagian dari gerakan sensor konten yang mereka lakukan. Beberapa waktu lalu, Youtube terus berusaha memfilter konten yang berisi kebencian dan kekerasan, setelah berbagai seruan agar Youtube memberikan regulasi konten yang lebih ketat. "Youtube selalu memiliki aturan, termasuk kebijakan kangka panjang terhadap ujaran kebencian," jelas perusahaan itu dalam pernyataannya, seperti dikuti AFP. 

"Hari ini kami mengambil langkah baru dalam kebijakan ujaran kebencian dan khususnya melarang video yangmenyatakan suatu kelompok lebih unggul dari lainnya untuk membenarkan diskriminasi, pemisahan, atau pengecualian berdasarkan usia, jebis kelamin, ras, kasta, agama, orientasi seksual, atau status veteran." 

Langkah ini diambil Google setelah sejumlah pemimpin dunia membuat seruan di Paris bulan lalu. Seruan terkait mengingkatnya ekstimisme online itu berhubungan dengan pembantaian yang dilakukan di masjid di Selandia Baru. "Kami akan mulai mendorong pembaruan aturan ini; namun akan membutuhkan waktu hingga aturan ini berefek pada platform kami dan kami akan terus meluaskan cakupan dalam beberapa bulan ke depan," jelas Youtube. 

YouTube dan platform lain dinilai sebagai sarang bagi para ahli teori konspirasi yang menyangkal Holocaust atau serangan 11 September. Platform internet ini juga menjadi lokasi favorit para pendukung Nazi dan kelompok supremasi kulit putih. (*)

Youtube Blokir Video Rasis dan Diskriminasi

Kamis, 06/06/2019

(Ilustrasi: tribunnews.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.