Kamis, 08/08/2019

Driver Gojek Bisa Beri Nilai ke Penumpang

Kamis, 08/08/2019

Logo gojek ( Foto: gojekcom)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Driver Gojek Bisa Beri Nilai ke Penumpang

Kamis, 08/08/2019

logo

Logo gojek ( Foto: gojekcom)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA – Bukan hanya pelanggan yang bisa kasih penilaian atau rating pada driver Gojek. Sebaliknya, driver juga dapat membubuhkan bintang pada pelanggan setelah menyelesaikan perjalanan. Fitur ini disebut rating pelanggan.

Sebenarnya, rating pelanggan Gojek sudah berlaku sejak September 2018 lalu. Tapi sebagian pelanggan Gojek tak menyadarinya, karena fitur ini tak terlihat di tampilan aplikasi pelanggan. 

Gojek telah menyosialisasikan rating pelanggan tersebut pada driver di blog resmi, tertanggal 24 September 2019. Dengan fitur ini, driver dapat lebih mengenali calon penumpang sebelum melakukan penjemputan.

"Fitur “Rating Pelanggan” ini dibuat untuk membantu Anda (driver) agar terhindar dari kemungkinan terkena order fiktif. Dengan begitu, Anda (driver) dapat lebih percaya dan tenang dalam menjalankan order dari Pelanggan," isi keterangan di blog itu. 

Rating pelanggan diisi oleh driver setelah menyelesaikan order. Driver akan menerima ringkasan order beserta pertanyaan 'Bagaimana customer Anda?' Indikator penilaian ditampilkan dalam bintang. Bintang 5 untuk pelanggan sangat baik, bintang 4 pelanggan OK, bintang 3 pelanggan menyebalkan, bintang 2 pelanggan menjengkelkan, dan bintang 1 pelanggan sangat buruk.

Penghitungan rating pelanggan, didapat dari rating rata-rata dari 5-50 order terakhir yang diberikan rating oleh driver, serta akumulasi dari layanan tertentu (GO-RIDE, GO-FOOD, GO-CAR). Jadi, driver juga dapat berapa jumlah driver yang telah memberi rating. 

Sayangnya, pelanggan belum dapat melihat ratingnya sendiri di aplikasi. Tapi jika ingin mengetahuinya, kita dapat bertanya pada driver setelah melakukan order dan sebelum driver pick up. Setelah mendapat driver, kirim pesan padanya yang menanyakan berapa rating kamu. Setelah penjemputan berjalan alias driver sudah pick up, rating pelanggan tak lagi dapat dilihat. 

Fitur rating pelanggan ini juga dapat membantu driver lain untuk lebih mengetahui siapa calon pelanggan. (*)

Driver Gojek Bisa Beri Nilai ke Penumpang

Kamis, 08/08/2019

Logo gojek ( Foto: gojekcom)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.