Senin, 19/08/2019

Tips Lengkap 2019 Buat Kamu Yang Mau Cek Pulsa Indosat

Senin, 19/08/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tips Lengkap 2019 Buat Kamu Yang Mau Cek Pulsa Indosat

Senin, 19/08/2019

logo

Bagi pengguna smartphone, pulsa adalah hal yang sangat penting. Tanpa adanya pulsa, maka aktivitas berkomunikasi tidak akan lancar. Kamu tidak bisa menelepon, berkirim pesan lewat SMS, hingga berselancar di dunia maya (dengan mengaktifkan paket data).

Sebagai pengguna smartphone, kamu harus senantiasa memeriksa sisa pulsa yang kamu miliki. Kamu tentu tidak mau bukan, di tengah aktivitas menelepon yang penting, tiba-tiba pulsa yang kamu miliki habis?

Atau kamu sedang butuh untuk menghubungi seseorang, namun karena lupa memeriksa jumlah pulsa dan ternyata tidak cukup, maka niat tersebut urung dilakukan. Hal tersebut bisa diatasi jika kamu rutin memeriksa sisa pulsa.

Ada banyak cara untuk memeriksa pulsa, tergantung provider operator seluler masing-masing. Nah, khusus untuk pengguna Indosat Ooredoo, berikut adalah cara-caranya.

Melalui SMS

Cara pertama yang mudah dan sudah ada sejak zaman sebelum smartphone adalah dengan menggunakan SMS. Caranya adalah cukup buka aplikasi pesan (SMS) di smartphone-mu. Selanjutnya kamu tinggal mengetik USAGE dan kirim ke 363.

Jika pesan sudah terkirim, maka kamu tinggal menunggu informasi mengenai jumlah pulsa yang kamu miliki dari Indosat. Cara ini juga bisa dilakukan untuk mengecek jumlah kuota internet yang kamu miliki. Hanya saja, ubah kata USAGE tadi menjadi STATUS.

Melalui panggilan operator

Kalau kamu malas dengan cara SMS, kamu bisa kok mengecek pulsa Indosat kamu dengan panggilan telepon ke operator. Caranya adalah dengan menekan angka dial 388 dari HP jika kamu pengguna IM3.

Sedangkan jika kamu pengguna Mentari, maka angka yang harus kamu pijit adalah 555. Setelah tersambung, kamu tinggal memecet nomor ekstensi di angka 1 dan dengarkan informasi mengenai pulsa yang kamu miliki. Panggilan ini tidak dikenakan biaya.

Melalui USSD *123#

Cara berikutnya untuk mengecek sisa pulsa Indosat yang kamu miliki adalah dengan menggunakan USSD di *123#. Kamu tinggal buka menu panggilan di smartphone. Setelah nomor USSD terpanggil, maka nantina akan muncul informasi di layar HP.

Selain bisa dipakai untuk mengecek sisa pulsa, USSD *123# juga bisa dipakai untuk mengecek sisa kuota. Opsi lainnya adalah dengan menggunakan USSD *363#.

Cek pulsa Indosat Online

Selain menggunakan tiga metode tadi, kamu juga bisa mengecek pulsa Indosatmu dengan cara online. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengunjungi situs resmi Indosat. Setelah situs terbuka, selanjutnya kamu tinggal membuat akun untuk bisa melihat berapa jumlah pulsa yang kamu punya.

Kamu juga bisa kok mengecek pulsa dengan menggunakan aplikasi myIM3. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis bagi pengguna smartphone Android dan iOS. Aplikasi myIM3 menyediakan informasi mengenai jumlah pulsa dan sisa kuota. Kamu juga bisa melakukan pembelian di aplikasi tersebut.

Nah, tapi ada lagi nih cara terbaru untuk mengecek pulsa secara online. Kini kamu bisa beli pulsa Indosat di Traveloka. Lho, caranya bagaimana? Kamu bisa langsung membuka situs web Traveloka tau melalui aplikasi.

Caranya adalah buka menu Tagihan & Isi Ulang. Setelah itu kamu tinggal masukan nomor Indosat pada kolom yang disediakan. Berikutnya kamu pilih nominal yang dibutuhkan, dan terakhir lanjutkan ke proses pembayaran. Opsi pembayaran yang ada sangat lengkap. Tinggal pilih yang sesuai.

Jika mengalami kesulitan saat transaksi, kamu bisa cari di Google dengan keyword “layanan 24 jam traveloka”, nanti akan muncul paling atas halaman yang akan mengarahkan kamu ke layanan pengaduan pelanggan. Selalu ada kemudahan dalam bertransaksi di Traveloka.

Tips Lengkap 2019 Buat Kamu Yang Mau Cek Pulsa Indosat

Senin, 19/08/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.