Senin, 19/08/2019

Deretan 5 Publisher Game Ternama di Indonesia

Senin, 19/08/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Deretan 5 Publisher Game Ternama di Indonesia

Senin, 19/08/2019

logo

Industri game di Indonesia sudah berjalan sejak lama dan mengalami perkembangan yang pesat. Pertumbuhan yang pesat ini tak lain berkat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari komunitas gamer itu sendiri, developer game lokal, dan tak ketinggalan publisher game.

Publisher game di Indonesia memiliki peranan yang sangat penting. Kehadiran mereka tak lain sebagai pemasok dan penyalur game-game dari luar untuk kemudian disebarkan di Indonesia. Tanpa ada publisher game tadi, kita tidak akan bisa menikmati judul-judul game, seperti Point Blank, Ragnarok, dan lainnya.

Untuk di Tanah Air, ada beberapa publisher game. Namun, berikut ini adalah lima publisher game ternama di Indonesia.

1. Garena

Publisher game ini sudah ada sejak tahun 2009 silam. Didirikan oleh Forrest Xiaodong Li, Garena memiliki basis kantor pusat yang berlokasi di Singapura. Cakupan bisnisnya pun meliputi Asia dan Asia Tenggara.

Sejak didirikan sampai saat ini, Garena telah memasarkan sejumlah game PC terkenal, salah satunya adalah League of Legends, Point Blank, FIFA Online 3, HON, dan lain-lainnya. Hingga kini Garena tetap eksis di industri game Indonesia. Tak cuma berkecimpung di game PC, Garena juga memiliki judul game mobile, di Arena of Valor, Free Fire, dan Contra Return.

2. Gemscool

Siapa tidak tahu Gemscool? Jika kamu pemain Point Blank di era kemunculannya di Indonesia (sebelum diambil Garena), pasti kamu tahu Gemscool. Game tembak-tembakan ini sempat menjadi game yang terkenal dan dimainkan di hampir semua warnet di Indonesia.

Gemscool sendiri merupakan portal game online yang dibuat oleh perusahaan bernama PT Kreon yang berbasis di Jakarta Selatan. Setelah Point Blank, Gemscool banyak melahirkan game-game keren, seperti di antaranya Atlantica Online, Icarus, Lost Saga, Eligium, Mirror War, dan masih banyak lainnya.

3. Megaxus

Publisher yang berdiri di bawah naungan PT Megaxus Infotech ini juga termasuk sebagai publisher game yang cukup lama beredar di Indonesia. Megaxus telah melahirkan beberapa judul game ternama, salah satunya mungkin yang kalian tahu adalah Audition AyoDance.

Game casual dance ini juga sempat merajai warnet-warnet di Indonesia. Selain AyoDance, ada juga game-game lain, seperti Fatal Raid, Princess Rush, dan masih lain-lainnya. Megaxus juga sering mengadakan event turnamen game, salah satunya adalah Megaxus Olympiade.

4. Lyto

Tak kalah dengan publisher game lainnya, Lyto juga menjadi salah satu publisher game terlaris di Indonesia. Puncak kejayaan Lyto, sebagaimana kita ketahui, ada di era tahun 2000an. Kala itu, Lyto merilis game Ragnarok Online, di mana hampir semua warnet dipenuhi oleh gamer Ragnarok Online.

Selain Ragnarok Online, Lyto juga memiliki game-game lain yang tak kalah berkualitas, seperti RF Online, Tera Awakening, CrossFire, Perfecr World 2, dan masih banyak lainnya. Apakah kamu salah satu pemain dari game-game Lyto?

5. WaveGame

Publisher game ternama di Indonesia yang terakhir adalah WaveGame. WaveGame sendiri termasuk publisher game terlawas yang ada di Indonesia. Sejumlah game yang dipasarkan di Indonesia juga termasuk terkenal, di antaranya adalah 3 Kingdoms Online, 3 Kingdoms Classic, Angel Love Online, dan Newran Online.

Jumlah pemainnya termasuk cukup banyak dari publisher game lainnya. Di antara game-game yang dipasarkan tadi, Angel Love Online termasuk yang populer.

 

Beli game voucher di Traveloka

Traveloka memang dikenal sebagai OTA (Online Travel Agent) terbesar di Indonesia. Namun, selain menyediakan layanan pembelian tiket perjalanan dan penginapan, Traveloka juga menyediakan platform untuk melakukan pembelian game voucher.

Kamu bisa mendapatkan info game voucher 2019 dengan membuka situs dan aplikasi Traveloka. Dengan membeli voucher game di Traveloka, kamu bisa mendapatkan berbagai macam promo dan harga yang murah.

 

Deretan 5 Publisher Game Ternama di Indonesia

Senin, 19/08/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.