Kamis, 16/01/2020

Segera Pasang Anti Virus, Microsoft Tak Lagi Support Windows 7

Kamis, 16/01/2020

Windows 7 ( Foto: Net)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Segera Pasang Anti Virus, Microsoft Tak Lagi Support Windows 7

Kamis, 16/01/2020

logo

Windows 7 ( Foto: Net)

KORANKALTIM.COM - Microsoft memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows 7 sehingga tak akan lagi mendapat pembaruan sistem atau tambahan keamanan. Maka itu, pengguna disarankan memasang anti virus.

Pakar keamanan siber dari Lembaga CISSRec Pratama Persadha mengatakan hal yang paling mengkhawatirkan dari penghentian dukungan tersebut adalah berhentinya dukungan untuk memperbarui celah keamanan di Windows 7. "(Celah keamanan) akan selalu terbuka. Memudahkan hacker atau malware untuk masuk ke sistem kita," ujar Pratama  seperti dilansir cnnindonesia.com.

Pratama menyarankan agar para pengguna memperbarui Windows 7 ke Windows 10. Pratama mengimbau agar pengguna memasang anti virus dan piranti lunak firewall bagi pengguna yang belum bisa melakukan pembaruan (upgrade). Beberapa aplikasi perkantoran atau aplikasi khusus hanya mendukung atau bisa berjalan di Windows 7, sehingga pengguna tidak bisa memperbarui Windows 7. Selain itu, banyak pengguna yang tidak bisa memperbarui karena menggunakan sistem operasi bajakan. "Sebaiknya segera upgrade ke Windows 10. Kalau OS nya asli, bisa update gratis," ujar Pratama.

Penghentian dukungan Microsoft itu akan mempengaruhi ratusan juta orang karena lebih dari sepertiga PC menggunakan Windows 7. Menurut NetMarketShare, jumlah itu hanya sedikit lebih rendah dari jumlah pengguna Windows 10. Sistem operasi PC paling populer itu tercatat ada di hampir separuh dari komputer pribadi dunia. Menurut angka terbaru Microsoft, Windows 10 digunakan pada 900 juta perangkat. (*)

Segera Pasang Anti Virus, Microsoft Tak Lagi Support Windows 7

Kamis, 16/01/2020

Windows 7 ( Foto: Net)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.